Sport
Kamis, 27 Juni 2013 - 22:17 WIB

WIMBLEDON 2013 : Serena Belum Terbendung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi seusai melakukan tembakan ke arah lawannya Caroline Garcia pada babak dua Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Kamis (27/6/2013) malam WIB. Serena menang atas Garcia 6-3, 6-2 dan memastikan langkahnya ke babak ketiga. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Advertisement

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi seusai melakukan tembakan ke arah lawannya Caroline Garcia pada babak dua Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Kamis (27/6/2013) malam WIB. Serena menang atas Garcia 6-3, 6-2 dan memastikan langkahnya ke babak ketiga. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Serena Williams nampaknya kian nyaman menyandang status sebagai petenis unggulan di Grand Slam Wimbledon 2013. Di saat nama-nama besar lainnya tumbang, ranking satu dunia ini terus melenggang dan tak terbendung untuk memastikan langkahnya ke babak ketiga.

Serena melaju dari babak kedua setelah menghempaskan petenis belia Prancis, Caroline Garcia, dua set langsung. Petenis Amerika Serikat ini menang dari Garcia dengan skor meyakinkan 6-3, 6-2 di Center Court, London, Kamis (27/6/2013) malam WIB.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Williams, yang saat ini membidik gelar Wimbledon keenamnya, mencatatkan penampilan tak terkalahkan dalam 33 pertandingan secara beruntun.

Pada babak selanjutnya, Williams akan berjumpa petenis Jepang, Kimiko Date-Krumm. Petenis putri tertua di gelaran Wimbledon kali ini itu melaju ke babak tiga seusai menumbangkan Alexandra Cadantu, 6-4, 7-5.

“Dia adalah inspirasi dan dia sangat fit,” ujar Williams terkait calon lawannya itu, dilansir BBC. “Saya tak pernah melawannya sebelum ini, tapi saya melihatnya saat saya masih sangat muda,” imbuh Williams.

Williams hanya kelihangan tiga set saat menghadapi Garcia di babak pertama dan juga memberikan pengembalian yang mengesankan dengan dua pukulan forehand untuk memberi break pada game kelima.

Advertisement

Garcia acap kali membuang kesempatan forehan saat menghadapi set poin ketiga. Namun, mantan nomor dua dunia junior ini tampil cukup keras di set kedua.

Akan tetapi perlawanan Garcia seakan tak banyak berarti saat Serena menyelesaikan perlawanannya dalam durasi satu jam tujuh menit.

“Saya rasa Caroline benar-benar pemain yang bagus,” tambah Williams. “Saya pernah bermain dengannya di France Open dan dia bermain sangat baik, jadi ini sungguh bagus mendapatkan kemenangan lainnya hari ini.”

“Saya sangat senang dengan momen di mana saya ke sini. Saya hidup dan mati untuk momen ini dan ini sangat menyenangkan.”

Advertisement

Bertahannya Williams di Wimbledon sejauh ini membuat kansnya mempertahankan gelar kian besar. Terlebih beberapa nama besar lainnya, yang bisa mejegal Serena, seperti ranking dua dunia, Victoria Azarenka dan unggulan ketiga, Maria Sharapova, telah terjungkal sebelumnya. Keduanya harus mengakhiri petualangannya di Wimbledon setelah mengalami cedera maupun takluk dari lawan-lawannya.

Hasil Tunggal Putri Wimbledon 2013, Kamis (27/6/2013) hingga pukul 22.00 WIB :

11-Roberta Vinci (Italy) beat Jana Cepelova (Slovakia) 6-1 4-6 9-7                    

Tsvetana Pironkova (Bulgaria) beat Barbora Zahlavova Strycova (Czech Republic) 7-5 6-3

Advertisement

32-Klara Zakopalova (Czech Republic) beat Annika Beck (Germany) 7-6(5) 6-3            

1-Serena Williams (U.S.) beat Caroline Garcia (France) 6-3 6-2                        

Kimiko Date-Krumm (Japan) beat Alexandra Cadantu (Romania) 6-4 7-5                    

6-Li Na (China) beat Simona Halep (Romania) 6-2 1-6 6-0                               

Petra Martic (Croatia) beat Karolina Pliskova (Czech Republic) 7-6(7) 6-1             

23-Sabine Lisicki (Germany) beat Elena Vesnina (Russia) 6-3 6-1                       

Advertisement

14-Samantha Stosur (Australia) beat Olga Puchkova (Russia) 6-2 6-2                    

Madison Keys (U.S.) beat 30-Mona Barthel (Germany) 6-4 6-2                            

18-Dominika Cibulkova (Slovakia) beat Maria Teresa Torro (Spain) 6-0 6-1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif