KONSER JAMRUD
Bawakan 24 Lagu, Jamrud Saatnya Menang di Klaten

Para personel Jamrud berfoto bersama awak redaksi Solopos di Griya Solopos, Jl Adisucipto 190, Solo, Kamis (27/6/2013) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/ Ahmad MufidPara personel Jamrud berfoto bersama awak redaksi Solopos di Griya Solopos, Jl Adisucipto 190, Solo, Kamis (27/6/2013) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/ Ahmad Mufid

< ![endif]-->

Para personel Jamrud berfoto bersama awak redaksi Solopos di Griya Solopos, Jl Adisucipto 190, Solo, Kamis (27/6/2013) petang WIB. JIBI/SOLOPOS/ Ahmad Mufid

SOLO – Band cadas papan atas Tanah Air, Jamrud, siap menggebrak Klaten. Lewat konser tunggal bertajuk Saatnya Menang, band yang digawangi Azis MS (gitar), Ricky Teddy (bass), Krisyanto (vocal),  Mochamad Irwan (gitar) dan Danny Rachman (drum) akan menghentak para Jammers, julukan penggemar Jamrud, di Stadion Trikoyo, Klaten, Jumat (28/6/2013) malam WIB.

Pentolan Jamrud, Azis MS, mengatakan dalam konser tunggal itu Jamrud akan tampil all out demi mengobati kerinduan para penggemarnya. “Ada sebanyak 24 lagu yang akan kami bawakan. Mulai pukul 7-10 malam. Karena ini tajuknya konser tunggal, jadi kami gak ada band pendamping,” ujar Azis saat beramah tamah dengan awak media Solopos di Griya Solopos, Jl Adi Sucipto, Solo, Kamis (27/6/2013) petang WIB.

Azis menambahkan 24 lagu yang dibawakan itu merupakan lagu-lagu yang berasal dari album pertama hingga yang terbaru, Saatnya Menang. Di album terbaru itu, ada sekitar tiga lagu yang akan dimainkan, termasuk single Ancur yang sebelumnya pernah dibawakan Iwan Fals dalam album kolaborasinya.

“Tak ketinggalan lagu Putri juga akan kami bawakan. Lagu Putri merupakan lagu jagoan kami setiap kali konser,” tuturnya.

Azis menambahkan konser tunggal di Klaten, yang bekerja sama dengan Win Mild Premium dan Log Zhelebour, ini rencana sebagai salah satu pemanas sebelum menggelar konser lebih akbar pascalebaran nanti bersama salah satu band legendaris luar negeri, Skid Row.

Sementara itu, frontman Jamrud, Krisyanto, mengaku alasan dipilihnya Klaten untuk menggelar konser tunggal karena wilayah ini diyakini memiliki banyak penggemar musik cadas. Klaten menurutnya tak jauh dari dua kota besar, yang memiliki basis pecinta musik rock cukup besar di wilayah Jawa, yakni Jogja dan Solo.

“Tahun lalu [2012] kami gelar konser di Solo dan Jogja. Jadi sekarang saatnya Klaten,” ujar Kris, yang sempat hengkang dari Jamrud pada 2007 lalu.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »