Soloraya
Selasa, 7 Mei 2024 - 09:06 WIB

Syukuran Jadi Caleg Terpilih, Putri Juragan Emas Sragen Bagikan 5 Kambing

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seribuan kader Partai Golkar Sragen memadati Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen dalam syukuran Utami Dewi Masitoh menjadi Caleg Terpilih Partai Golkar Sragen, Senin (6/5/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Putri juragan emas Ragil Sragen, Utami Dewi Masitoh, menggelar syukuran sebagai calon anggota legislatif (caleg) terpilih pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan suara 7.465 suara.

Imas, sapaan akrabnya, membagikan lima ekor kambing kepada kader yang berhasil mendulang suara tertinggi khusus di wilayah Desa Kedungupit, Sragen Kota. Selain itu, hadiah uang tunai juga diberikan kepada tempat pemungutan suara (TPS) dengan perolehan suara terbanyak untuk Imas di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 1.

Advertisement

Syukuran itu dihadiri 1.500 kader dan undangan yang memenuhi Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Senin (6/5/2024) malam. Sejumlah politikus senior Partai Golkar Sragen hadir dalam acara itu. Bakal calon bupati (bacabup) Sragen Untung Wina Sukowati juga turut hadir dalam acara itu.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Juliyatmono turut hadir didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Efendi dan Sekretarisnya, Sri Pambudi. Sejumlah legislator dari Partai Golkar juga datang.

Advertisement

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Juliyatmono turut hadir didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Efendi dan Sekretarisnya, Sri Pambudi. Sejumlah legislator dari Partai Golkar juga datang.

Hadir pula orang tua Imas, yakni Suwarno dan Suyatmi Ragil, serta keluarga besar Ragil Grup dan ARS Grup. Imas maju menjadi caleg Golkar untuk melanjutkan perjuangan almarhum Agus Budi Nur Cahyo (Agus ARS) yang sudah merintis kader-kader jauh sebelum perhelatan Pemilu Legislatif 2024 digelar.

“Malam ini berkumpul untuk membangun silaturahmi antarkader sekaligus mewujudkan rasa syukur atas kinerja dan jalan panjang yang telah dilalui bersama. Tentunya bukan jalan yang mudah tetapi jalan yang terjal dan menantang. Berkat rida Allah, kami bisa melaluinya dan meraih keberhasilan,” ujar Imas dalam pidatonya.

Advertisement

Dia berharap kepada seluruh kadernya dapat menjadi penggerak estafet keberlanjutan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik demi kemajuan dan kemakmuran wilayah Dapil Sragen 1 khususnya dan Bumi Sukowati pada umumnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Imas dalam Pileg 2024, A. Rinto Cahyono, menyampaikan hasl kerja keras para kader menghasilkan Imas melenggang ke DPRD Sragen dengan mendapat 7.465 suara.

Perolehan suara Imas terbagi atas 4.691 suara di wilayah Kecamatan Sragen Kota, 2.227 suara di Kecamatan Sidoharjo, dan 547 suara di Kecamatan Masaran. Dia melihat kinerja para kader sudah maksimal tetapi dinamika politik di Sragen luar biasa.

Advertisement

“Yang dapat suara sedikit jangan berkecil hati. Semua dapat aspirasi. Khusus bagi TPS di Desa Kedungupit sudah disiapkan lima ekor kambing sebagai wujud apresiasi. TPS dengan perolehan suara Mbak Imas paling tinggi mendapat tiga ekor kambing, juara II dan III masing-masing mendapat satu ekor kambing,” jelas Rinto dalam sambutannya.

Kemudian untuk perolehan suara tertinggi di TPS di wilayah Dapil Sragen 1, kata dia, juga mendapat hadiah apresiasi berupa uang tunai Rp12 juta, juara II mendapat Rp5 juta, dan juara III mendapat Rp3 juta. Hadiah itu diberikan di wilayah Dapil Sragen 1, kecuali Desa Kedungupit.

Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, menyampaikan selama 10 tahun menjadi anggota DPRD, baru kali ini berpidato untuk menyambut syukuran kemenangan seorang caleg terpilih, yakni Imas.

Advertisement

Dia merasa gembira karena Imas berhasil menjadi caleg terpilih. Keberhasilan Imas itu, ujar dia, menambah kursi Partai Golkar di DPRD Sragen, yakni dari enam kursi menjadi tujuh kursi.

“Juaranya memang Mbak Imas. Slogannya mengabdi membangun Sukowati. Harapannya Golkar menang di Pemilu 2024 dan Golkar kembali memiliki Bupati sendiri,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif