Umum
Selasa, 25 Juni 2013 - 16:27 WIB

PIALA KONFEDERASI : Pulang Lebih Awal, Balotelli Seperti Pecundang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Italia, Mario Balotelli, kecewa dan merasa seperti pecundang setelah harus pulang lebih awal dari Piala Konfederasi 2013 karena cedera paha. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Advertisement

Striker Italia, Mario Balotelli, kecewa dan merasa seperti pecundang setelah harus pulang lebih awal dari Piala Konfederasi 2013 karena cedera paha. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

RIO DE JANEIRO – Penyesalan mendalam menghinggapi Mario Balotelli. Striker Italia ini merasa dirinya layaknya seorang pecundang setelah harus mengakhiri petualangannya di Piala Konfederasi 2013 secara prematur.

Italia memang melanjutkan langkahnya ke babak semifinal dan akan menghadapi Spanyol untuk berebut tiket ke final Piala Konfederasi 2013 pada Jumat (28/6/2013) dini hari WIB nanti. Namun, kelanjutan nasib Italia tak sejalan dengan Balotelli.

Advertisement

Striker keturunan Ghana ini harus pulang lebih awal dari rekan-rekan setimnya. Balotelli dipulangkan dari Brazil lebih cepat setelah mengalami cedera paha dan harus menjalani penyembuhan secepatnya.

Terkait hal ini Balotelli mengaku menyesal. “Saya merasa seperti seorang pecundang harus meninggalkan [turnamen] seperti ini,” ujar Balotelli. “Saya ingi tetap tinggal di sini.”

“Namun, ada pertandingan kualifikasi Liga Champions di depan [bersama AC Milan] dan saya perlu mendapat perawatan untuk itu,” imbuh Balotelli.

Advertisement

“Saya yakin rekan-rekan internasionalku akan melanjutkan dengan baik tanpa saya,” beber eks striker Manchester City.

Balotelli tampil cukup apik bersama Gli Azzuri, julukan Italia, sepanjang Piala Konfederasi. Ia turut menyumbang gol saat Italia mengalahkan Meksiko dan Jepang untuk memastikan langkahnya ke semifinal.

Sayangnya, saat melawan Brazil, Balotelli mengalami cedera. Ia pun tak mampu menolong Italia mengalahkan Brazil dan harus puas lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A dan akan bersua Spanyol.

Hilangnya Balotelli jelas menjadi kerugian besar bagi La Nazionale, julukan lain Italia. Pelatih Italia, Cesare Prandelli saat ini tinggal memiliki satu pilihan yakni striker Bologna, Alberto Gilardino, sebagai pengganti Balotelli, setelah striker Italia lainnya asal AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo, tak diangkut ke Brazil karena alasan indisipliner.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif