Sport
Minggu, 23 Juni 2013 - 17:14 WIB

SINGAPORE OPEN 2013 : Ahsan/Hendra Tak Terbendung, Indonesia Pastikan 3 Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara Li Ning Singapore Open 2013 setelah mengalahkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara Li Ning Singapore Open 2013 setelah mengalahkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SINGAPURA – Keperkasaan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung. Ganda putra nomor satu Indonesia itu kembali meraih gelar setelah tampil sebagai jawara di Li Ning Singapura Open 2013.

Advertisement

Ahsan/Hendra tampil sebagai juara setelah kembali menumbangkan ranking satu dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, secara straight game, 21-15, 21-18 pada partai final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013).

Kemenangan Ahsan/Hendra ini seakan menjadi ulangan final Djarum Indonesia Open 2013, pekan lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra tampil sebagai juara juga setelah mengandaskan perlawanan pasangan Korea tersebut.

Kemenangan ini juga membuat Ahsan/Hendra menyempurnakan catatan pertemuannya dengan Ko/Lee. Dari tiga pertemuan yang dilakoni keduanya, Ahsan/Hendra selalu unggul.

Advertisement

Dalam partai final yang disiarkan secara langsung oleh MNC Sport itu, Ahsan/Hendra tampil cukup superior. Kekompakan serta akurasi smes-smes tajam Ahsan maupun Hendra sulit ditandingi pasangan Korea.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra sudah meninggalkan lawannya dalam kedudukan 3-0. Namun, lambat-laun pasangan Korea yang tampil sebagai unggulan pertama itu mulai mengejar setelah pasangan Indonesia acap melakukan kesalahan.

Tak ingin terlena, Ahsan/Hendra kembali bangkit. Penampilan konsisten pun kembali diperlihatkan Ahsan/Hendra untuk menyudahi perlawanan Ko/Lee di game pertama.

Advertisement

Pada game kedua, pasangan Korea memberikan perlawanan lebih ketat. Alhasil, Ahsan/Hendra pun dibuat sedikit kewalahan. Namun, Ahsan/Hendra sepertinya sudah hafal dengan permainan lawannya. Alhasil, meski sempat kerepotan, Ahsan/Hendra pun mampu menyudahi perlawanan pasangan Korea dalam durasi 34 menit.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini seakan juga melengkapi kejayaan para wakil Tanah Air di di Singapore Open 2013. Dari ketiga wakilnya yang tampil ke final, seluruhnya merebut gelar juara. Sebelum Ahsan/Hendra, Indonesia lebih dulu memastikan gelar dari nomor tunggal putra oleh Tommy Sugiarto dan dari ganda campuran, yang dipersembahkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif