News
Minggu, 23 Juni 2013 - 17:39 WIB

POLING PILGUB JATENG : Inilah 10 Komentar yang Mendapat @Rp250.000

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Poling Pilgub Jawa Tengah diselenggarakan oleh Solopos.com. Poling tersebut dilangsungkan sejak 22 April-22 Mei 2013.

Dalam poling tersebut pasangan nomor urut 1 Hadi Prabowo-Don Murdono mendapat 211 komentar. Sementara pasangan nomor urut 2 Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodho mendapat 144 komentar sedangkan pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mendapat 285 komentar.

Advertisement

Sebanyak 10 komentar yang beruntung mendapatkan uang tunai masing-masing Rp250.000 (potong pajak dan biaya transfer). Nantinya Solopos.com akan mengirim email kepada pengirim komentar yang beruntung. Jika hingga Kamis (27/6/2013), tidak ada balasan email maka pemenang dianggap gugur.

Berikut ini pemenang 10 k omentar beruntung:

Advertisement

Berikut ini pemenang 10 k omentar beruntung:

Titi, “Better thinker than announcer. Jangan pilih pemimpin yang populer karena pandai bicara dan pencitraan diri tapi pilihlah pemimpin yang tenang, berkarakter dan berpengalaman di idangnya. Hp-Don adalah kolaborasi paling ideal karena Hp merintis kariernya di Pemprov Jateng daro nol sampai sepuluh, dan Don merintis karir di organisasi Politik dan terbukti memimpin kab. Sumedang sampai 2 periode full. Mari pilih no. 1

Bang Thoyib, “Ayo sareng-sareng nyukseske pilkada Jateng… Golput meniko pasrah, pasrah Jateng dipimpin sinten kemawon. Menawi tembe mburine Jateng pemimpine kirang sekeco, nggih sampeyan mboten angsal gresulo amargi sampeyan sampun pasrah..Sing bener : Pilkada Jateng pesertane 3, sing kalah 2, sing MENANG 1.. wis adil tenan tho wis entuk bagian kabeh.

Advertisement

Alfiyanto, “Pak Bibit, bibit unggul tanah jateng subur rakyat hidup makmur.”

Aziz, “Saya mewakili warga desa di jawa rengah ingin menyalurkan aspirasinya, masih banyak daerah2 didesah yg memerlukan pembangunan yg lebih, karena dari pembangunan jalan saja itu merupakan jalur perekonomian, yg sangat membantu masyarakan, jadi jika jalan2 didesa sd bagus ada banyak kemungkinan perekonomian masyarakakt khususnya didesa akan bagus juga,,,,, trims.”

Aris Purwanto, “Jateng…dari bibit yang dirawat dengan mengharap ganjaran akan menghasilkan sosok pemimpin yang GAGAH. Meski gak bawa HP ….GANJAR PASTI MENANG.”

Advertisement

Rika Indast, “Semoga Garuda dapat terbang tinggi, menguasai angkasa Jateng, teruskan Perjuangan bersama PDI Perjuangan. Perjuangkan rakyat Jateng mencapai titik kesejahteraan. aku nang mburimu Garuda.”

Muhammad Nur Kholis M, “Politik mungkin sesuatu yang membuat kita bertanya-tanya menegenai keabsahanya. oleh sebab itu sebagai generasi muda maka kita harus selektif sebagai sarana awal kita untuk melangkah demi secerca perbaikan yang muncul dari harapan-harapan. Wijayanto Samirin ;  Deputi Rektor Universitas Paramadina mengatakan “Adalah tuntutan yang berlebih jika berharap dunia politik sama bersih dengan dunia pendidikan atau dunia usaha. Di berbagai belahan dunia, fakta membuktikan, ruang politik selalu relatif lebih kotor daripada ruang-ruang yang lain. Di negeri dengan abirokrasi dan sektor swasta yang bersih seperti Jepang, Korea, Swedia, Finlandia, dan Norwegia, dengan mudah kita temukan berbagai skandal korupsi politik dalam berbagai skala”. Dari contoh-contoh tersebut harusnya dapat menjadi pembelajaran bagi para elite politik di negeri ini. marilah kita mulai dari Jateng marilah kita positive thinking dan selalu aktif mengawal pilgub mendatang. Tambah lagi   “Politik punya karakteristik khas dan cenderung koruptif. Mewujudkan dunia politik yang bebas dari ”kotoran” tidaklah mungkin, tetapi perlu diupayakan menjaga agar tingkat kekotoran itu masih bisa diterima akal sehat dan tak merusak. Banyak hal bisa diterapkan, termasuk membatasi biaya kampanye, mendorong transparansi keuangan partai, memberikan bantuan dana melalui APBN, dan lain sebagainya. Namun, cara-cara itu punya banyak loop holes yang dapat dengan mudah dimanfaatkan”.  Upaya perbaikan sangat mendesak untuk dilakukan. Kita yang saat ini punya kekuatan untuk mendorong perubahan harus turut mengupayakannya, atau kita akan dipersalahkan oleh generasi mendatang sebagai generasi yang melakukan pembiaran atas terjadinya pembusukan politik di negeri ini. Politik yang relatif bersih masih mungkin kita wujudkan asal kita mau memanfaatkan kesempatan. Harapan kami para generasi muda salam sukses luar biasa. Jateng Gagah.”

Vian,  “Ayo terus maju pak ganjar jangan pantang menyerah, kita yang di klaten siap mendukung bapak, jangan lupa kalau besok terpilih dengan janjinya ya bos, merah pantang menyerah ayo…… terus maju…….”

Advertisement

Suwandi,  “GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO sy singkat “JARUM” knp? karena sebuah jarum mampu memasukkan benang dari lubang besar sampai kelubang kecilpun pada kain sehingga menjadikan sesuatu yang lebih bernilai. begitu pula dengan GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO, yang mampu memberantas kemiskinan sampai akar-akarnya sehingga mampu mengangkat Jawa tengah tidak hanya bermartabat n lebih baik dimata seluruh indonesia tapi juga dimata Dunia. semangat JARUM!!!! ai lop yu pullll”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif