Soloraya
Minggu, 23 Juni 2013 - 18:23 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Yu-Ro Janji Tambah Insetif RT/RW Rp1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Juliyatmono dan Rohadi Widodo (Yu-Ro) berjanji bakal menaikkan tunjangan insentif ketua RT/RW menjadi Rp1 juta/tahun apabila memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar. Pasangan bakal cabup-cawabup yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memprioritaskan pembangunan desa.

Puluhan ribu pendukung Yu-Ro tumpah ruah memadati Alun-alun Karanganyar saat deklarasi berlangsung. Mereka berasal dari para kader dan simpatisan Partai Golkar dan PKS di wilayah Karanganyar. Juliyatmono-Rohadi datang bersama rombongan tim pemenangan tepat pukul 21.00 WIB. Mereka disambut yel-yel dan nyanyian dari ribuan pendukung.

Advertisement

Sejumlah petinggi Partai Golkar dan PKS tampak menghadiri acara deklarasi Yu-Ro tersebut antara lain Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih dan anggota DPR RI dari PKS Mantri Agung. Selain itu, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Karanganyar juga tampak menghadiri deklarasi Yu-Ro.

Menurut Juliyatmono, posisi perangkat desa termasuk ketua RT/RW cukup vital dalam menjalankan roda pemerintahan di Karanganyar. Mereka menjadi ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat di tingkat pedesaaan.

“Sekarang tunjangan insentif ketua RT/RW hanya Rp200.000/tahun. Saya berjanji akan menambah tunjangan tersebut senilai Rp1 juta/tahun karena mereka menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat,” katanya, Sabtu malam.

Advertisement

Pihaknya juga bakal menggelontorkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang lebih besar untuk pembangunan infrastruktur dan perekonomian di setiap pedesaan. Hal ini dilakukan agar kesejahteraan masyarakat pedesaan meningkat secara bertahap.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif