Otomotif
Minggu, 23 Juni 2013 - 21:13 WIB

Lotus Umumkan Bakal Produksi Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Lotus C-01/Autoevolution

 

Penampakan Lotus C-01/Autoevolution

Advertisement

LONDON-Pabrikan sportcar asal Inggris, Lotus mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi sepeda motor yang dirancang oleh mantan desainer Volkswagen Daniel Simon.

Sepeda motor yang masih berupa prototipe itu diberinama Lotus C-01. Sekilas bentuk dari produk tersebut belum utuh diperlihatkan. Untuk mengembangkan proyek tersebut, pihak Lotus telah menggandeng
Holzer Group, sebuah perusahaan yang bermarkas di Jerman dan tim balap Kodewa.

Sepeda motor ini akan menggunakan teknologi balap yang terintegrasi dan memiliki tenaga maksimum 200 PS. Sedangkan dari bahan yang digunakan Lotus menggunakan titanium, karbin dan baja yang biasa dipakai pesawat.

Advertisement

“Dengan Lotus C-01, kami hanya memiliki satu ambisi: untuk menciptakan mesin baru yang unik dengan kekuatan yang luar biasa, namun tetap anggun dan bergaya serta berteknologi tinggi,” kata desainer Holywood Daniel Simon, Minggu (23/6/2013).

“Lotus adalah nama mewah dengan sejarah yang kaya. Sedangkan bentuk Lotus 49 nantinya akan menjadi inspirasi tama, selain skema warna yang memberi penghormatan kepada ikon liveries balap Lotus, seperti hitam gagah dan emas,” “tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif