Jogja
Sabtu, 22 Juni 2013 - 17:53 WIB

Pawai Drum Band Meriahkan Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta pawai drumband Malioboro mengenakan aneka kostum menawan menambah kemeriahan acara ini, Sabtu (22/6/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Peserta pawai drumband Malioboro mengenakan aneka kostum menawan menambah kemeriahan acara ini, Sabtu (22/6/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

JOGJA – Ribuan peserta parade Drumband dan Marchingband yang tergabung dalam 25 klub se Indonesia memadati jalan Malioboro Sabtu (22/6/2013).

Advertisement

Pawai ini adalah pawai pembukaan kejuaraan nasional (kejurnas) Drumband yang akan digelar hingga Minggu (23/6).

Meriahnya suasan pawai tak ayal menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan wisatawan yang tengah berada di sepanjang jalan Malioboro.

Dalam pawai ini, sebanyak 25 kelompok drumband dan marching band yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam pawai pembukaan Kejurnas Drum Band Antar Klub Hamengku Buwono Cup 2013.

Advertisement

Tak hanya dari kelompok drum band senior, di pawai ini juga terdapat kelompok yang seluruh anggotanya masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Walikota Jogja Haryadi Suyuti yang membuka pawai mengatakan, diadakannya pawai pembukaan kejurnas drumband ini tak hanya sekadar menjadi ajang kompetisi para pegiat drumbang, tetapi juga bertujuan untuk mendekatkan pegiat drumband dan mengenalkan olahraga ini pada masyarakat.

“Drumband tak sekadar olahraga, ada unsur seni yang kental di olahraga ini sehingga selain menyehatkan sekaligus menghibur masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Drumband Malioboro Pawai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif