News
Sabtu, 22 Juni 2013 - 02:56 WIB

KISAH UNIK : Jatuh dari Lantai V, Bocah Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan rekaman video yang menunjukkan peristiwa dramatis selamatnya Qiqi, 5, bocah yang terjatuh dari lantai V sebuah bangunan di China, Kamis (20/6/2013).

Potongan rekaman video yang menunjukkan peristiwa dramatis selamatnya Qiqi, 2, bocah yang terjatuh dari lantai V sebuah bangunan di China, Kamis (20/6/2013).

BEIJING — Seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun yang terjatuh dari jendela lantai V sebuah gedung berhasil diselamatkan secara dramatis. Sekelompok orang di sebuah gang tempat bangunan itu berada berhasil menangkap tubuh bocah tersebut sesaat setelah melayang jatuh.

Advertisement

Televisi pemerintah China, CCTV, menayangkan rekaman video yang menggambarkan aksi dramatis penyelamatan anak balita itu, Kamis (20/6/2013) malam waktu setempat. Peristiwa terjadi di Ninghai, Provinsi Zhejiang, China.

Lima pegawai ekspedisi setempat melihat anak balita tersebut menggantung di jendela setelah mendengar tangisan. Mereka kemudian bergerak ke arah anak balita yang akan jatuh.

Para pria tersebut berteriak untuk meyakinkan si bocah bernama Qiqi. Dengan tangan merentang, mereka serentak menangkap Qiqi ketika ia jatuh.

Advertisement

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (21/6), dua pria mengalami luka-luka akibat tekanan beban. Satu orang mengalami luka pada leher, sedangkan satu lainnya mengalami luka pada lengan. Namun Qiqi selamat.

Salah seorang penolong, Yang Wenqiu, mengatakan kaki anak balita itu menghantam lehernya, tetapi prioritasnya adalah keselamatan si bocah. “Saya tidak berpikir panjang, saya hanya ingin menyelamatkan bayi perempuan itu ketika ia jatuh,” kata Yang.

Stasiun televisi pemerintah mengutip kedua orangtua Qiqi yang mengatakan mereka meninggalkan putri mereka tidur di rumah sendirian. Namun bocah itu rupanya memanjat jendela setelah terbangun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif