News
Sabtu, 22 Juni 2013 - 16:36 WIB

JAKARTA ULTAH : Digratiskan, Penumpang Trans Jakarta Membeludak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trans Jakarta Harmoni Central Busway, Sabtu (22/6/2013), dipadati calon penumpang. Peminat sarana transportasi itu membeludak karena digratiskan dalam rangka ulang tahun Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

 

Trans Jakarta Harmoni Central Busway, Sabtu (22/6/2013), dipadati calon penumpang. Peminat sarana transportasi itu membeludak karena digratiskan dalam rangka ulang tahun Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement

JAKARTA — Penumpang bus Trans Jakarta sepanjang Sabtu (22/6/2013) bisa naik sarana transportasi massal itu secara gratis. Program Gratis Seharian Naik Bus Trans Jakarta itu digelar menyambut ulang tahun Jakarta, Sabtu  ini.

Warga kota megapolitian itu pun berbondong-bondong menggunakan bus jalur khusus tersebut. Antrean panjang misalnya terlihat di  Halte TransJakarta Harmoni Central Busway, Jakarta Pusat. “Dari jam 10 pagi hingga siang ini ramai, membludak. Kepadatan antrean terjadi sejak pukul 10 pagi,” terang petugas barrier Muhammad Amin.

Supervisor kasir Halte Trans Jakarta Harmoni, Roni, mengungkapkan jumlah penumpang dari pukul 05.00 WIB hingga 13.00 WIB  mencapai 1.330 orang sedangkan pada Sabtu pekan lalu dengan rentang jam yang sama hanya 960 penumpang. Ia mengatakan penumpang mendapat karcis berstempel gratis namun tak perlu ditempelkan ke mesin barrier seperti hari biasa.  “Cukup taruh di kotak pintu masuk,” kata dia.

Advertisement

Di sisi lain, TransJakarta gratis justru menimbulkan keluhan bagi penumpang yang biasa menggunakan bus tersebut mengeluh.  “Hari-hari biasa saja sudah ramai, apalagi sekarang yang gratisan, aduh membludak penumpangnya, sudah mana tunggu antreannya lama,” kata Wanda, 45.

Penumpang lainnya, Andi, 45, bahkan membatalkan diri naik Trans Jakarta dari Halte Harmoni karena membeludaknya calon penumpang. Ia memilih naik taksi untuk melanjutkan perjalanannya ke Senayan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif