KECELAKAAN BOYOLALI
Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut 9 Ton Kapas Terguling

Kondisi truk terguling di pinggir jalan Jl Solo-Semarang, Jumat (21/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)Kondisi truk terguling di pinggir jalan Jl Solo-Semarang, Jumat (21/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

OYOLALI – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali. Kali ini, sebuah truk pengangkut kapas terguling di jalur tanjakan Jl Solo-Semarang, tepatnya di Desa Bulusari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Kamis (20/6/2013).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (21/6/2013), peristiwa itu terjadi Kamis petang. Bermula saat truk yang dikemudikan Anas Jaya, 29, warga Caruban, Jatim itu, melewati jalur tersebut dari arah timur (Solo) ke barat (Semarang). Sedianya, sembilan ton kapas tersebut hendak diantarkan dari Klaten ke Bandung. Saat tiba di jalan menanjak, truk berpelat nomor N 8656 UR tersebut tidak kuat menanjak dan bahkan sempat mundur hingga sepuluh meter.
Sementara saat itu kondisi jalan raya tersebut tengah padat kendaraan, sehingga pengemudi truk terpaksa banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lainnya. Apes, truk tersebut justru terperosok ke dalam selokan dan terguling ke kiri. Beruntung, pengemudi dan kernet truk tidak sampai terluka.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Hendrawan Hasan, melalui Kanitlaka, Iptu Arifin Suryani, saat dimintai konfirmasi, Jumat, membenarkan kejadian tersebut. Arifin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kejadian itu juga tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan raya itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dan kernetnya selamat dan tidak sampai membuat arus lalu lintas macet,” terang Arifin.

Editor: | dalam: Boyolali |
Menarik Juga »