Umum
Jumat, 21 Juni 2013 - 16:00 WIB

JAKARTA ULTAH : Ini Dia Pengalihan Arus Lalu Lintas JNF 2013

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Ultah Ke-486 Jakarta (jakarta.go.id)

Logo Ultah Ke-486 Jakarta (jakarta.go.id)

JAKARTA ? Pemerintah DKI Jakarta sedianya akan mengulang kesuksesan bertajuk Pesta Rakyat, menyambut Tahun Baru, Januari 2013 lalu, saat merayakan ulang tahun (ultah) ke-486 DKI Jakarta dengan nama yang sama, yakni Pesta Muda-Mudi: Jakarta Night Festival (JNF). Acara itu dijadwalkan digelar Sabtu (22/6/2013).

Advertisement

Demi menjamin kelancaran kegiatan kolosal itu, sejumlah ruas jalan di ibu kota negara akan ditutup. Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono menerangkan JNF akan berlangsung di Jl M.H. Thamrin, dengan kegiatan sentra kegiatan yang tersebar di antara Patung Kuda—depan Gedung Indosat—hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Acara JNF akan diisi dengan panggung hiburan dan panggung budaya persis seperti pada Tahun Baru,” ujarnya dari rilis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Dia mengatakan, terkait dengan acara JNF maka Pemprov DKI bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan di antaranya Jl Medan Merdeka Barat (simpang Jl Merdeka Utara sampai dengan Bundaran Patung Kuda). Jl MH Thamrin (bundaran Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas). Jl Medan Merdeka Selatan (depan Kedubes AS sampai dengan bundaran Patung Kuda).

Advertisement

Pengendara kendaraan diharapkannya memilih jalur alternatif demi menghindari tempat-tempat tersebut. Pengendara kendaraan dari arah selatan disarankannya melalui Jl Galunggung atau Jl Karet Pasar Baru Timur. Sedangkan dari arah utara, pengendara kendaraan disarankannya melalui Jl Ir. H. Juanda atau Jl Abdul Muis.

Penutupan jalan ada di sepanjang lokasi acara JNF itu menurut dia akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 02.00 WIB. Sementara kantung parkir pengunjung JNF disediakan di area parkir Irti dan gedung-gedung serta pelataran sekitar area kegiatan tersebut.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif