Gedhadhe-dab
Jumat, 21 Juni 2013 - 12:10 WIB

GEDHADHE DAB : Salah Jemput

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Gambar Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Sebagai seorang sopir pribadi, John Koplo terkenal gesit dan cekatan. Suatu kali, Koplo ditugasi majikannya, Den Baguse, menjemput keluarga dari luar Jawa di Bandara Adisutjipto, Jogja.

Advertisement

“Pak Koplo, tolong nanti siang jam 1 jemput saudara saya ya?. Ini nomor hape-nya. Orangnya gemuk, ada tahi lalat besar di hidung, namanya Tom Gembus”, ujar Den Baguse. “Injeh pak, siap,” jawab Koplo.

Sepulang mengantar berbelanja majikannya dari supermarket, Koplo sampai di rumah bosnya pukul 12.00 WIB.

Advertisement

Sepulang mengantar berbelanja majikannya dari supermarket, Koplo sampai di rumah bosnya pukul 12.00 WIB.

“Alhamdulillah, iseh ono waktu setengah jam kanggo istirahat,” pikir Koplo sambil menge-charge ha-pe nya. Namun saking capeknya karena semalam begadang, Koplo tertidur dan baru bangun jam setengah satu. Koplo pun kedandaban mencari kunci mobil.

Sesampainya di bandara, koplo celingukan mencari hape-nya dan ternyata ketinggalan.

Advertisement

“Oh ya, mari”, jawab laki-laki tersebut. Mereka pun menuju rumah Den Baguse.

“Lho pak, kok kita ke sini. Harusnya kan kita ke hotel tempat saya menginap,” ujar laki-laki tersebut. “Ngapain ke hotel pak, ini kan rumah saudara bapak sendiri,” jawab Koplo.

“Tunggu, tunggu. Saya tidak punya saudara di Jogja. Dan saya sudah booking hotel. Bapak bukan sopir yang ditugaskan dari kampus?”, tanya laki-laki tersebut penasaran.

Advertisement

“Bapak ini namanya tom gembus kan, saudara pak Baguse yang punya rumah ini?”, tanya Koplo panik. “Nama saya Tom Gembum pak,” jawabnya.

“Walah, berarti saya salah jemput orang tho. Yadah, saya antar ke hotel pak. Ngapunten sanget geh pak?”, jawab Koplo pringas-pringis.

Riana
Papringan

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif