Otomotif
Rabu, 19 Juni 2013 - 00:30 WIB

MOTOR GEDE : Hadir di Indonesia, Indian Dibanderol Rp600 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Motor gede (moge) klasik  tak lama lagi akan meramaikan pasar Indonesia. Namanya, Indian.  Harganya Rp400 juta-Rp600 juta. Wow!

PT Arya Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor gede (moge) Victory, menghadirkan  Indian dari Amerika Serikat paling lambat akhir tahun ini untuk memenuhi pasar domestik.

Advertisement

Boyke Nitipradja, Managing Director Arya Motor Indonesia, mengatakan moge terbaru merek Indian dirilis untuk pertama kali di negara asalnya yaitu AS pada Agustus 2013, kemudian pada bulan berikutnya baru masuk pasar Asia Pasifik yang ditandai peluncur Indian di Australia.

“Kami menunggu giliran setelah dirilis di Pert Australia barulah motor klasik yang legendaris merek Indian itu masuk Indonesia, sekitar bulan ke 10,” katanya menjawab Bisnis di Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Menurutnya, pecinta moge langsung merespon secara positif begitu mengetahui Aria Motor Indonesia akan menghadirkan moge klasik yang legendari merek Indian dan langsung melakukan pemesannya yang jumlahnya mencapai lebih dari 25 pemesan.

Advertisement

Adapun harga moge Indian tersebut, lanjutnya, diperkirakan secara off the road berkisar antara Rp400 juta-Rp600 juta per unit, belum termasuk aksesoris tambahan untuk memperkuat karakter penampilannya.

Dia mengatakan kehadiran Indian menjadi alternatif pilihan bagi pecinta moge Victory yang permintaannya di dalam negeri cukup tinggi, mencapai lebih dari 38 unit terhitung sejak Oktober 2012 hingga akhir bulan lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif