partai nasdem
Senin, 17 Juni 2013 20:24 WIB Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS Peristiwa Share :

PEMILU 2014
1.679 Bakal Caleg Partai Nasdem se-Jateng Diberi Pembekalan

SOLO — Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sebanyak 1.679 bakal calon legislator (caleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) se-Jawa Tengah (Jateng) bakal mendapatkan pembekalan dari DPP Partai Nasdem, Kamis (19/6/2013), di Convention Center Diamond Solo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

Ketua Panitia, Danan Sumardi, menyampaikan dari total bakal caleg tersebut, 77 orang merupakan bakal caleg DPR yang bakal memperebutkan kursi melalui daerah pemilihan (dapil) di Jateng. Sementara, untuk bakal caleg DPRD Provinsi, terdapat 100 orang.

“Sisanya caleg untuk DPRD tingkat II sebanyak 1.502. Kenapa mengambil acara di Solo, karena kami menilai Solo tempat strategis, lokasinya di tengah-tengah,” katanya saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan, Senin (17/6/2013).

Dijelaskannya, di antara bakal caleg DPR, terdapat nama pedalang Warseno Slenk yang maju di Dapil IV Jateng.

“Warseno Slenk maju di Dapil IV nomor urut satu,” terang dia.

Dijelaskannya, pembekalan tersebut diberikan guna menyiapkan mental para bakal caleg di Pileg 2014. “Memang ini baru kali pertama bagi Partai Nasdem mengikuti Pileg. Makanya, para caleg dipersiapkan untuk memberikan pendidikan politik serta mental mereka,” ungkapnya.

Soal target, Danan menerangkan diharapkan para caleg yang dipersiapkan setidaknya memperoleh satu hingga dua kursi di setiap dapil.

Dia menyampaikan dalam pembekalan tersebut juga bakal disampaikan berbagai strategi guna meraih suara. Salah satunya dengan merangkul masyarakat yang selama ini masih memilih golput.

lowongan kerja
lowongan kerja javasourceasia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…