Sport
Minggu, 16 Juni 2013 - 06:06 WIB

Pellegrini Langsung Incar Trofi Champions

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manuel Pellegrini (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Manuel Pellegrini (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MANCHESTER — Sejak lama menjadi rumor, Manuel Pellegrini akhirnya betul-betul berlabuh di Etihad Stadium untuk menjadi pelatih anyar Manchester City. Pelatih 59 tahun itu menekan kontrak berdurasi tiga tahun bersama City dan kesepakatan itu telah dipublikasikan Jumat (14/6) waktu setempat.
Tak mau lama membuang waktu, eks manajer Malaga itu langsung mematok target tinggi bersama tim barunya. Pellegrini percaya diri. Ia yakin dengan skuat yang dimilikinya itu, City bakal mampu bersaing dalam perburuan trofi Liga Champions di musim depan.
“Setiap orang tahu jika datang ke klub seperti Manchester City, Anda harus meraih trofi,” beber Pellegrini yang menggantikan Roberto Mancini, dilansir The Sun, Sabtu (15/6/2013).
“Klub telah menginvestasikan uang dalam jumlah yang banyak untuk mengembangkan skuat. Tim tidak sukses saat ini namun kami yakin akan melakukannya,” lanjutnya.
Tak hanya trofi Liga Champions, Pellegrini tidak ingin melewatkan kompetisi di liga domestik dengan merebut kembali gelar Liga Premier pada musim 2013/2014.
“Barangkali trofi Liga Premier, Liga Champions, namun kami juga akan berjuang untuk memenangi lebih banyak [gelar],” beber pelatih berkebangsaan Chile itu.
Pellegrini dinilai menjadi sosok tepat juru taktik City setelah prestasinya mengantar Malaga ke perempat final Liga Champions, musim lalu. Eks manajer Real Madrid itu sebelumnya mencatat pencapaian mentereng kala membawa Villareal ke semifinal turnamen yang sama pada musim 2005/2006.
Sebelum memutuskan bergabung dengan City, Pellegrini mengaku banyak tawaran yang datang kepadanya. Barcelona bahkan dikabarkan menjadi salah satu peminatnya. “Saya memang mendapat banyak penawaran. Tapi aku berbicara dengan City dan yakin kami akan punya manajermen tim yang hebat untuk meraih target,” beber Pellegrini.
“Kami pun memiliki para pemain luar biasa untuk mencapai gelar dalam tiga atau empat musim ke depan dan pengalamanku akan membantu di sini,” sambungnya.
“Dengan Malaga aku sampai babak perempat final dan bersama Villarreal kami lolos ke semifinal. Pengalaman amat penting di Liga Champions,” kata Pellegrini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif