Entertainment
Minggu, 16 Juni 2013 - 11:14 WIB

5 Cm Terpuji di Festival Film Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemeran film 5 Cm. (Facebook.com)

Para pemeran film 5 Cm. (Facebook.com)

BANDUNG — Film 5 Cm garapan sutradara Rizal Matovani menyabet gelar Film Terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2013. Film drama yang dibintangi oleh Herjunot Ali dan Fedi Nuril itu mengungguli empat nomine film unggulan lain, yakni Tanah Surga… Katanya, Habibie & Ainun, Gending Sriwijaya dan 9 Summers 10 Autumns.

Advertisement

“Saya tidak menyangka film 5 Cm bisa mendapatkan penghargaan dan menjadi film terpuji di FFB 2013 yang ke-26 ini,” kata Ram Soraya selaku produser film di malam penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan di kawasan Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (15/6/2013) malam.

Kendari penghargaan Festival Film Bandung selama ini belum pernah didasarkan kepada larisnya film di pasaran melainkan kualitasnya, juragan film itu menyatakan penghargaan yang ia terima tersebut tidak lepas dari apresiasi dan antusias penonton. “Saya senang karena apresiasi dan antusiasnya para penonton terhadap film 5 Cm,” kata Ram Soraya.

Penilaian film terpuji Festival Film Bandung dilakukan juri FFB terhadap film-film yang beredar di pasaran mulai 1 Maret 2012 hingga 30 April 2013. Pada FFB 2013 ini terjaring 92 judul film nasional serta 140 judul film impor.

Advertisement

Film 5 Cm merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel laris dengan judul yang sama. Selain menyabet gelar film teruji, 5 Cm juga mendapat penghargaan lainya yang diberikan kepada Sastha Sunu sebagai Penata Editing Terpuji serta Yudi Datau sebagai Penata Kamera Terpuji.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif