Soloraya
Jumat, 14 Juni 2013 - 01:22 WIB

TERMINAL PALUR LUMPUH : Jumlah Bus & Penumpang Terus Merosot

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terminal Palur, Rabu (29/5/2013), tampak lengang lantaran tidak banyak bus dan penumpang yang transit. Sebagian besar kios juga telah gulung tikar karena sepi pembeli. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Terminal Palur, Rabu (29/5/2013), lengang lantaran tidak banyak bus dan penumpang. Sebagian kios juga gulung tikar karena sepi pembeli. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR — Terminal di Desa Palur, Kecamatan Jaten, Karanganyar, mulai kehilangan ruh. Tak banyak aktivitas menaikkan maupun menurunkan penumpang di tempat pemberhentian bus di sisi utara Pasar Palur itu. Jumlah bus yang menyambangi terminal itu pun berangsur-angsur turun setiap harinya.

Advertisement

Sebagian besar kios terminal itu sepertinya juga dibiarkan mangkrak oleh pemiliknya lantaran sepi pembeli. “Paling kios yang masih buka tidak sampai 5%, lainnya sudah tutup semua. Hla mau bagaimana lagi, soalnya sepi sekali,” ujar seorang pedagang di Pasar Palur, Joko, saat ditemui Espos tengah menongkrong di Terminal Palur, Kamis (13/6).

Saat kali pertama dibangun, Joko berniat membeli kios di terminal itu. Namun, dia membatalkan niatnya kala mengetahui kondisi terminal yang berangsur-angsur sepi. “Dulu awalnya ya ramai, tapi enggak ada satu tahun langsung berangsur-angsur sepi, enggak ada bus yang masuk ke sini, jadi kalau buka kios ya rugi,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif