Sport
Jumat, 14 Juni 2013 - 21:33 WIB

Inilah Cara Unik Malaysia Meredam Kerusuhan Suporter

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

JAKARTA-Lelah dengan kerusuhan penonton yang menodai pertandingan-pertandingan sepak bola, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menawarkan hadiah uang kepada penonton jika mereka dapat menangkap perusuh sepak bola tatkala mereka menyulut keributan di final Piala FA pada akhir bulan ini.

Advertisement

FAM mengatakan para penonton akan mendapat 1.000 ringgit jika mereka melakukan “pekerjaan polisi” sepanjang pertandingan final antara Kelantan dan Johor Darul Takzim di Stadion Nasional pada 29 Juni.

“Kami telah memutuskan untuk mengambil pendekatan yang berbeda, dan positif untuk mencegah kerusuhan penonton sepanjang final Piala,” kata ketua komite kompetisi FAM Hamidin Mohd Amin seperti dikutip media Malaysia pada Jumat (14/6/2013).

Pertandingan kedua semifinal yang dilakoni Johor melawan Pahang dihentikan karena kerusuhan penonton, sedangkan Kelantan didenda 40.000 ringgit pada tahun lalu setelah para pendukung mereka menyebabkan penundaan yang panjang di pertandingan Piala ketika mereka melemparkan botol-botol ke lapangan.

Advertisement

Amin mengatakan tiap tim juga akan menunjuk 100 petugas untuk membantu polisi mengendalikan massa pada pertandingan, yang diperkirakan akan ditonton 87.00 orang di stadion.

“Saya perlu memuji langkah-langkah proaktif yang diambil FAM untuk mengendalikan penonton, dan saya percaya dua pendekatan ini akan meningkatkan keamanan para penggemar di stadion,” kata ketua komite keamanan FAM Seri Wira Salleh Mat Rasid.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif