Umum
Jumat, 14 Juni 2013 - 15:57 WIB

INDONESIA OPEN 2013 : Kandaskan Du Pengyu, Hayom ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, memastikan langkahnya ke semifinal setelah membungkam perlawanan unggulan ketiga asal China, Du Pengyu, secara rubber game, 21-15, 15-21, 21-9 pada babak perempat final Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (14/6/2013) siang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Advertisement

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, memastikan langkahnya ke semifinal setelah membungkam perlawanan unggulan ketiga asal China, Du Pengyu, secara rubber game, 21-15, 15-21, 21-9 pada babak perempat final Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (14/6/2013) siang WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Dionysius Hayom Rumbaka melanjutkan tren positifnya di Djarum Indonesia Open 2013. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia asal Jawa Tengah ini memastikan langkahnya ke babak semifinal seusai mengandaskan unggulan ketiga asal China, Du Pengyu, secara rubber game, 21-15, 15-21, 21-9  di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Duel yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Trans7 itu berlangsung cukup ketat. Hayom unggul secara mutlak di game pertama lewat smash-smash tajam dan akurasi bola yang jitu.

Advertisement

Namun di game kedua, Hayom terlihat lengah dan sering terburu-buru hingga banyak melakukan kesalahan. Alhasil Pengyu mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kemenangan 21-15.

Pada game penentuan, Hayom mulai bangkit. Peraih perak PON 2012 itu, tampil lebih dominan dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 21-9.

Dilansir bwf.tournamentsoftware, Hayom membutuhkan waktu selama 55 menit untuk mengatasi perlawanan Pengyu. Dari statistik permainan, Hayom lebih unggul dalam melakukan smash dengan 22 kali pukulan masuk, sementara Pengyu hanya 13. Sedang dari permainan net, Hayom juga unggul 16 berbanding 10.

Advertisement

Kemenangan Hayom ini sekaligus mengukuhkan dominasinya atas Pengyu. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Hayom selalu menang saat berhadapan dengan ranking tiga dunia versi federasi bulu tangkis dunia (BWF) ini.

Berkat kemenangan ini, Hayom melaju ke babak semifinal. Ia akan berebut tiket ke  partai puncak menghadapi pemenangan antara pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei dan rangking lima dunia, Boonsak Posana asal Thailand.

Sayang hasil apik yang diterima Hayom ini tak sejalan dengan yang dialami kekasihnya, Belaetrix Manuputi. Bela yang tampil di tunggal putri terhenti seusai ditaklukkan wakil Hongkong, , Yip Pui Yin dengan skor 21-16, 21-23, 20-22.

Kandasnya Bela, praktis harapan Indonesia memenangi gelar di tunggal putri habis. Bela merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di hingga perempat final.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif