Soloraya
Rabu, 12 Juni 2013 - 18:30 WIB

3 Tempat Pembuangan Sampah di Solo Akan Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo bakal menutup tiga tempat pembuangan sementara (TPS) di Kota Solo dalam waktu dekat. Tiga TPS tersebut, yakni Jonasan di perbatasan Jagalan dan Pucangsawit, Jebres; TPS Gondang, Manahan, di barat Terminal Tirtonadi dan TPS Ponten di Kampung Ngebrusan, Kestalan, Banjarsari.

Kepala DKP Solo, Hasta Gunawan, mengatakan penghapusan tiga TPS tersebut lantaran ketiganya berada di pinggir jalan raya sehingga dinilai berbahaya. TPS Jonasan dan TPS Ponten, lanjutnya, berada di pinggir jalan raya yang cukup ramai, sedangkan TPS Gondang ditutup terkena dampak perluasan terminal.

Advertisement

“Keberadaan tiga TPS itu dinilai berbahaya bagi petugas kelurahan dan petugas DKP karena berada di pinggir jalan yang ramai,” ucapnya kepada wartawan di Loji Gandrung, Rabu (12/6/2013).

Lebih lanjut Hasta mengatakan penutupan tiga TPS tersebut bakal dilaksanakan mulai pekan depan. Sementara sampah yang biasanya dibuang di tiga TPS tersebut bakal dipindah lokasi ke TPS terdekat. Untuk mengantisipasi luberan sampah, pihaknya bakal menambah waktu pengangkutan sampah sampai empat kali sehari.

Penghapusan tiga TPS tersebut menurut Hasta sekaligus sebagai upaya menunggu perkembangan proses TPS terpadu yang saat ini masih dalam proses penyelesaian detail enggineering desain (DED). Selanjutnya, TPS semi underground yang bakal dibangun di Banjarsari tersebut bakal dianggarkan di APBD 2014.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif