Soloraya
Selasa, 11 Juni 2013 - 05:02 WIB

Wonogiri Kembali Raih Adipura

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Kabupaten Wonogiri berhasil memboyong penghargaan Adipura tahun 2013.

Penghargaan ini adalah prestasi kedua Wonogiri setelah tahun 2012 lalu Kota Gaplek juga sukses meraih Adipura. Penghargaan Adipura diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, di Jakarta, Senin (10/6/2013) sore.

Advertisement

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Wonogiri, Sri Wahyu Widayatto, saat dihubungi Solopos.com, Senin, mengatakan piala Adipura untuk Wonogiri diterima Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto. Wahyu turut dalam rombongan yang mendampingi Bupati ke Istana Negara, Senin.

“Untuk kota yang baru pertama kali memperoleh Adipura diserahkan Presiden. Sedangkan Wonogiri yang sudah tahun kedua diserahkan Senin sore oleh Menteri Lingkungan Hidup,” ungkap Wahyu.

Menurutnya, keberhasilan Wonogiri meraih Adipura terutama didukung peran serta masyarakat khususnya di lingkungan Kecamatan Wonogiri yang menjadi sasaran penilaian.

Advertisement

Sekda Wonogiri, Budiseno, juga membenarkan Wonogiri untuk kali kedua berhasil memboyong piala Adipura. Dia mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja sama Pemkab dan masyarakat dalam menciptakan suasana kota yang bersih, rapi dan nyaman.

Budiseno yakin tanpa kerja sama baik antara Pemkab dengan masyarakat, prestasi tersebut sulit diraih. Selanjutnya, dia berharap masyarakat Wonogiri dan seluruh SKPD terkait yang mendukung upaya pencapaian Adipura mau meningkatkan kepedulian kepada lingkungan masing-masing sehingga penghargaan ini tidak hanya sekedar penghargaan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi banyak pihak yang telah mendukung diraihnya penghargaan ini. Yang terpenting adalah aksi nyatanya ke depan bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan tertata dengan rapi,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif