Soloraya
Selasa, 11 Juni 2013 - 13:15 WIB

Kamis, KPU Wonogiri Umumkan DCS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri akan mengumumkan daftar calon anggota legislatif (caleg) sementara (DCS), Kamis (13/6/2013).

Pengumuman akan dilakukan melalui media massa dan ditempelkan di kantor 25 kecamatan se-Wonogiri.

Advertisement

Ketua KPU Wonogiri, Joko Purnomo, saat dihubungi Solopos.com awal pekan kemarin mengungkapkan sesuai jadwal KPU akan mengumumkan caleg yang masuk dalam DCS pada Kamis.  Pengumuman itu setelah sebelumnya KPU melakukan verifikasi kedua pascaperbaikan berkas hingga Rabu (12/6/2013).

“Kami sudah melakukan verifikasi berkas untuk yang kedua. Hasilnya sebagian besar memenuhi syarat. Rata-rata semuanya sudah mengerti persyaratan walaupun di Wonogiri ada puluhan nama baru,” kata Joko.

Kendati demikian caleg dalam DCS belum bisa bernafas lega. Sebab mereka masih bisa gagal ditetapkan sebagai caleg. Hal itu karena selama dua pekan setelah penetapan DCS, KPU membuka pintu masukan dari masyarakat.

Advertisement

Masyarakat yang merasa ada caleg tidak memenuhi syarat tapi dinyatakan lolos verifikasi, bisa memberikan masukan ke KPU. Selanjutnya, KPU akan kembali melakukan verifikasi hanya sesuai masukan masyarakat tersebut.  Sementara itu, jumlah caleg yang bakal meramaikan bursa pemilihan wakil rakyat di Wonogiri sebanyak 418 orang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif