News
Selasa, 11 Juni 2013 - 12:54 WIB

KERATON NUSANTARA : Jakarta Tuan Rumah Pagelaran Keraton Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Forum Silaturahmi Keraton Nusantara akan menggelar pagelaran agung keraton sedunia pada 5-8 Desember 2013. Raja dari seluruh nusantara dan dunia akan hadir dimana DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

“Kita adakan karnaval bawa kereta kencana, pusaka, kuliner dalam rangka, pertama membangun brand Jakarta dan yang kedua kita ingin potensi kekuatan kraton budaya di nusantara dikenal dunia,” ujar Gubernur Joko Widodo seusai bertemu pengurus FSKN di Balai Kota DKI, Selasa (11/6/2013).

Advertisement

Pagelaran ini terpusat di JACC dengan seni pertunjukan di malam hari. Istilah kita pagelaran agung. Lokasinya jacc, seni pertunjukan di malam hari terbuka untuk umum.

Menurut Jokowi, kendati DKI tidak memiliki raja namun sebagai Ibukota negara memiliki kekuatan keraton nusantara dimana Jakarta sebagai pusat kebudayaan nusantara.

Diharapkan dengan pagelaran ini, Jakarta bakal dikunjungi ribuan tamu dari dalam dan luar negeri otomatis MICE bisa terbangun. “Kalau cara promosi profesional, brand jakarta sudah terbangun. Infrastruktur sudah siap,” kata Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif