Soloraya
Sabtu, 8 Juni 2013 - 23:02 WIB

ULANG TAHUN SOEHARTO : Ribuan Umat Islam Padati Ndalem Kalitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gema zikir dan selawat dalam rangka peringatan HUT ke-92 Soeharto di Dalem Kalitan, Sabtu (8/6/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gema zikir dan selawat dalam rangka peringatan HUT ke-92 Soeharto di Dalem Kalitan, Sabtu (8/6/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Puluhan ribu umat Islam membanjiri kawasan Dalem Kalitan saat digelar peringatan HUT ke-92 Mantan Presiden RI, Soeharto, Sabtu (8/6/2013) malam.

Advertisement

Peringatan tersebut diramaikan dengan gelaran selawatan yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Habib Syaich di dampingi putra bungsu Pak Harto, Hutomo Mandala Putra di samping kanan, dan di sisi kirinya ada mantan Pangab era Soeharto, Wiranto dan tokoh senior partai Golkar, Akbar Tanjung.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie beserta rombongan baru tiba di lokasi beberapa saat setelah Habib Syeich memulai selawatan. Dengan mengenakan baju putih, ARB melambaikan tangan ke jemaah yang duduk beralas tikar. Ia juga sempat salaman dengan beberapa jemaah lainnya.

“Saya ingin sedikit pamer, mumpung ada orang-orang Jakarta, tak pol-polke,” kata Habib mengawali acara disambut senyum sejumlah tokoh yang duduk di panggung.

Advertisement

Di sela-sela jeda, Habib juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ketua MPR RI Taufiq Kiemas pada Sabtu ini. “Putra Pak Wiranto beberapa hari lalu juga wafat. Mari mendoakan agar beliau mendapat tempat terbaik,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif