Milad Ke-99, Aisyiyah Solo Gelar Pengajian Akbar dan Bakti Sosial

SOLO–Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Solo mengadakan pengajian akbar dan bakti sosial dalam rangka milad ke-99, di Gedung Aisyiyah, Jl Imam Bonjol No 39, Solo, Kamis (6/6/2013).

Kegiatan yang diikuti oleh tujuh ranting organisasi wanita Muhammadiyah di Solo tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut milad ke-99 yang dimulai sejak (31/5/2013).

“Ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan yang  kami lakukan sejak pekan lalu. Kegiatan meliputi lomba tertib administrasi pengurus ranting, lomba pidato tingkat SD yang diikuti oleh seluruh SD Muhammadiyah Solo serta pemberian santunan kepada kaum dhuafa,” ungkap Ketua Panitia Milad, Nurroini, saat ditemui Solopos.com di lokasi, Kamis (6/6/2013).

Hadir dalam pembukaan pasar murah, istri Walikota Solo, Endang Rudyatmo. Endang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Aisyiyah Solo.

“Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan ibu-ibu Aisyiyah. Ini menjadi contoh baik bagi perkembangan kehidupan organisasi kewanitaan di Solo,” katanya.

Dalam acara Pengajian Akbar, tampil sebagai pembicara, Ketua pengurus Pusat (PP) Aisyiyah, Soimah Kastolani. Dalam ceramahnya, Soimah banyak menyinggung peran wanita Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dewasa ini.

“ Wanita Muhammadiyah harus mampu meningkatkan perannya dalam kemajuan bangsa, di tengah tantangan dakwah era modern ini, kita harus mampu menempatkan diri dengan baik dan tidak terbawa arus buruk yang dapat membawa bangsa kepada kehancuran,” tandasnya.

Lebih lanjut Soimah mengakui bahwa Aisiyah masih perlu belajar dalam peran serta mewujudkan kemajuan bangsa, meski telah berkiprah selama 99 tahun.

“Kita harus selalu belajar. Belajar tidak boleh berhenti kapanpun itu. Meski saat ini Aisyiyah berusia hamper satu abad, kita tidak boleh berhenti mencoba hal-hal baru, seperti apa yang selalu diajarkan oleh pendahulu kita,”  pungkasnya.

Editor: | dalam: Solo |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »