Entertainment
Kamis, 6 Juni 2013 - 15:35 WIB

BULAN FESTIVAL MUSIK : Juni, Dua Festival Musik Tahunan Digelar Bareng

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Poster Java Rockin Land JIBI/Harian Jogja/IST

Foto Poster Java Rockin Land
JIBI/Harian Jogja/IST

JAKARTA-Juni sepertinya menjadi bulan yang sangat ditunggu bagi para pecinta musik. Betapa tidak, dua festival musik tahunan yang besar di Tanah Air khususnya ibukota Jakarta akan digelar secara bersamaan.

Advertisement

Kedua festival musik itu adalah JakCloth yang akan dihelat selama empat hari dari 20-23 Juni di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Yang satunya lagi adalah Java Rockin’ Land 2013 yang akan digelar selama dua hari 22-23 Juni bertempat di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.

“Kemungkinan karena mau masuk bulan puasa di Juli nya jadi di Juni digelar besar-besaran, dan mungkin memang tanggal itu yang tepat untuk digelarnya acara musik. Tapi masing-masing festival itu ada pasarnya sendiri kok, pasti ramai,” ujar Raynard, vokalis band Thirteen di Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Advertisement

Walaupun keduanya digelar secara bersamaan, namun dapat dipastikan kedua festival musik itu memiliki magnet tersendiri bagi para pecinta musik.

Di event JakCloth yang diadakan oleh Mipro, ada sekitar 300an band yang akan tampil disana selama empat dengan sekitar 6 panggung berbeda. Ditambah dengan pameran 300 clothing line yang dapat dipastikan akan membuat padat kawasan Senayan.

Untuk lineup band JakCloth ada beberapa nama besar seperti Sheila On 7, Killing Me Inside, White Shoes And The Couples Company, Thirteen, Efek Rumah Kaca, Thirteen dan lain sebagainya.

Advertisement

Sedangkan untuk Java Rockin’ Land dengan promotor Java Festival Production lebih menguatkan pada lineup band mancanegara yang cukup besar seperti Sugar Ray, Suicidal Tendencies, Steel Heart, Sixpence None The Richer ditambah dengan band-band lokal.

Dapat dipastikan para pencinta musik akan disibukkan dengan kedua perhelatan besar tersebut, yang memang sekarang ini tengah menjadi barometer festival musik di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif