Umum
Rabu, 5 Juni 2013 - 07:23 WIB

PERSIS Vs PERSEWANGI : Janji Langsung Ngotot

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo saat melakoni latihan di Stadion Manahan, Selasa (4/6/2013). Laskar Sambernyawa, julukan Persis, akan menjamu Persewangi Banyuwangi pada lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, Rabu (5/6/2013). JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Para pemain Persis Solo saat melakoni latihan di Stadion Manahan, Selasa (4/6/2013). Laskar Sambernyawa, julukan Persis, akan menjamu Persewangi Banyuwangi pada lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, Rabu (5/6/2013). JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Persis Solo siap menjungkalkan tim tamu, Persewangi Banyuwangi, pada lanjutan Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI) di Stadion Manahan, Rabu (5/6/2013) sore. Guna meraih tambahan tiga angka, Laskar Sambernyawa bakal menerapkan strategi langsung menyerang begitu kickoff dimulai.

Advertisement

Anak asuh Agung Setyabudi saat ini mengincar posisi tiga besar. Persis yang menempati urutan kelima klasemen sementara dengan poin 12 masih berpeluang menggeser Persewangi Banyuwangi dan PSIM Jogja yang berada di urutan keempat dan ketiga. Persis telah melakoni 10 laga dengan tiga kali kemenangan, tiga kali seri dan empat kali kalah. Persis membutuhkan tambahan enam angka guna mendongkrak posisi. Selain melawan Persewangi Banyuwangi, Persis bakal meladeni PSMP Mojokerto di Stadion Manahan, Minggu (9/6).

Persewangi Banyuwangi sudah melakoni 11 kali laga dengan empat kali kemenangan, tiga kali seri dan empat kali kalah. Meski bermain di kandang lawan, Zaenal Ichwan dkk bertekad memberikan perlawanan di Kota Bengawan.

Pelatih Persis, Agung Setyabudi, mengatakan timnya sudah siap tempur untuk melumpuhkan perlawanan tim tamu. Nantinya, Laskar Sambernyawa bakal menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet striker Indra Gunawan-Bagus Setia. Agung terpaksa memasang duet tersebut menyusul striker utama Persis, Yanuar Ruspuspito tak dapat diturunkan lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Advertisement

“Indra-Bagus sudah kami coba di waktu sebelumnya. Mereka semakin padu dan sudah siap menjalani laga besok [hari ini],” kata Agung Setyabudi, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Selasa (4/6).

Guna memberi tekanan kepada tim tamu, Agung mengharapkan anak asuhnya dapat menggempur Persewangi Banyuwangi sejak menit-menit awal. Motivasi anak asuhnya mengalahkan tim tamu cukup tinggi, terlebih di pertemuan pertama Persis mampu mempermalukan Persewangi di Banyuwangi dengan skor 3-2.

“Tim Persewangi banyak yang berubah dibandingkan di pertemuan pertama. Terus terang, saya masih buta soal kekuatan mereka. Hanya, saya tetap optimistis anak-anak bisa meraih kemenangan. Ini bermain di kandang sendiri meski tak ada penonton,” katanya.

Advertisement

Agung Setyabudi, memperingatkan anak asuhnya untuk selalu waspada menjaga daerahnya masing-masing agar tak dikuasai pemain lawan. Saparno dkk diharapkan dapat memberikan pressure dan man to man marking yang ketat kepada pemain lawan begitu laga dimulai. Dengan demikian, permainan tim tamu tak dapat berkembang.

Terpisah, Manajer Persewangi, A Purwanto, mengatakan anak asuh Bagong tetap menginginkan poin saat bermain di Kota Bengawan. Meski minim persiapan, Persewangi siap memberikan kejutan di laga nanti.

“Kami membawa 18 pemain. Ada beberapa pemain inti yang tak bisa diturunkan karena memperoleh kartu merah [Febri] dan cedera [Slamet S]. Di sini, kami juga tak mencoba lapangan karena baru datang siang tadi [kemarin],” kata A Purwanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif