News
Selasa, 4 Juni 2013 - 15:15 WIB

BOM POSO : Pelaku Bom Bunuh Diri Orang Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Poso, Senin (3/6). (dok solopos)

Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Poso, Senin (3/6). (dok solopos)

PALU—Polisi memastikan pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/6), bukanlah salah saorang dari 20 buron tindak kekerasan Poso yang tercantum dalam daftar pencarian orang (DPO).

Advertisement

Kepastian itu diungkapkan Juru Bicara Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno di Palu, Selasa (4/6), setelah menerima hasil autopsi kepingan jasad pelaku bom bunuh diri itu. Autopsi dilakukan selama dua jam oleh lima personel Tim Forensik Mabes Polri, Senin malam.

Berdasarkan autopsi itu diketahui ciri-ciri fisik lelaki pelaku bom bunuh diri itu, yakni perkiraan usia yang berkisar 30-40 tahun, tinggi badannya sekitar 170 cm, kulit sawo matang, rambut hitam lurus dan berkumis. Ada pula ciri-ciri khusus, yakni adanya tahi lalat berambut di dada kiri dan tangan kanan depan, dua keloid sepanjang 2 cm pada siku kanan, bekas luka pada kepala bagian kanan, serta bekas jahitan lengan bawah kiri.

Polisi juga telah mengambil sampel darah dan DNA, serta susunan gigi. Selanjutnya, polisi lebih mengandalkan peran serta masyarakat yang mengetahui seseorang dengan ciri-ciri itu melapor ke kepolisian terdekat untuk mempermudah indetifikasi jenazah. “Kami masih mencari keluarga jenazah, untuk pencocokan sampel DNA,” aku Soemarno.

Advertisement

Dipastikannya pula pelaku bom bunuh diri bukanlah termasuk dalam 20 buron kekerasan Poso yang tercantum dalam daftar pencarian orang (DPO). “Ini adalah orang baru dan belum diketahui dari kelompok mana,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif