News
Senin, 3 Juni 2013 - 11:51 WIB

BOM POSO : Tubuh Pelaku Bom Bunuh Diri Hancur

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poso, Sulawesi Tengah (infosulawesitengah.blogspot.com)

Poso, Sulawesi Tengah (infosulawesitengah.blogspot.com)

PALU—Mapolres Poso, Sulawesi Tengah diserang seorang pelaku bom bunuh diri, Senin (3/6/2013), sekitar pukul 08.25 Wita atau sesaat setelah puluhan polisi apel pagi.. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri segera menuju lokasi kejadian untuk mengidentifikasi pelaku.

Advertisement

“Tim DVI dari Mabes Polri sudah berangkat ke sana dan Puslabfor sudah bekerja untuk mendapat identifikasi pelaku maupun identifikasi bom yang digunakan,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta.

Ledakan dari bom bunuh diri tersebut diakuinya menghancurkan tubuh pelaku, namun wajahnya tidak terlalu rusak. “Mudah-mudahan Polri bisa mengungkap dengan cepat identitas yang bersangkutan, sehingga dengan cepat mendapat identifikasi dari jaringan dan kelompok mana,” katanya.

Sementara tim dari Jakarta bergerak ke Sulawesi Tengah, kepala Polda setempat, Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto sudah berada di lokasi. Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno mengatakan kedatangan Kapolda Ari Dono itu didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Polda setempat.

Advertisement

“Pelaku bom bunuh diri itu adalah seorang pria yang mengendarai sepeda motor setelah menerobos pos penjagaan polisi. Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, Mapolres Poso telah dibatasi dengan garis polisi guna kelancaran proses olah-TKP,” lanjutnya.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/03062013/

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif