Entertainment
Minggu, 2 Juni 2013 - 00:16 WIB

PECAS NDAHE BERDUKA : Pakdhe Emil Berpulang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Emil Abdillah atau Pakdhe Emil (JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti)

Emil Abdillah atau Pakdhe Emil (JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti)

SOLO — Jagat hiburan Kota Solo berduka. Salah satu personel lawak khas Kota Solo Pecas Ndahe, Emil Abdillah Chaneman atau akrab dipanggil Pakdhe Emil meninggal, Sabtu (1/6/2013) malam. Pakdhe Emil meninggal di RS dr Oen Kandangsapi sekitar pukul 20.00 WIB.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan Emil meninggal pada usia 43 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih berusia 12 dan 9 tahun.

“Sebenarnya sakit Emil baru dua pekan. Tapi Emil dinyatakan terkena penyakit bakteri kencing dan sudah menyerang lambung, liver dan ginjal,” kata Adik Ipar Pakdhe Emil, Idrus Bin Abdullah Assegaf, Sabtu.

Idrus menjelaskan sebelum dinyatakan terkena bakteri kencing, Emil sempat dinyatakan terkena chikungunya. Karena yang dirasakan adalah sakit di semua persendian. “Dan saat itu tidak dibawa ke rumah sakit. Dan terakhir berobat, ternyata penyakitnya bakteri kencing,” jelasnya.

Advertisement

Sebelum meninggal, Emil sempat melakukan cuci darah pada sore harinya. “Tadi sore cuci darah. Cuma darah yang terambil hanya 300 cc. Kondisi Emil ngedrop, jadi cuci darahnya tidak berani dilanjutkan. Memang malam itu malam kritis bagi Emil. Kalau dia bisa bertahan sampai besok [Minggu], cuci darah bisa dilanjutkan dan mungkin bisa selamat.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif