Jogja
Sabtu, 1 Juni 2013 - 11:25 WIB

PENGUMUMAN UN SMP : Inilah Siswa Peraih Nilai Akhir Terbaik di DIY

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA–Hari ini secara serentak hasil Ujian Nasional (UN) SMP/Mts diumumkan. Meski terganjal masalah, namun nilai siswa sebagian besar telah keluar.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji, Jumat (31/5) menuturkan persoalan yang terjadi saat pengumuman UAN SMP kejadiannya sama saat pengumuman kelulusan SMA sederajat beberapa waktu lalu.

Persentase ketidaklulusan siswa SMP di DIY untuk sementara 0,07%. Adapun tahun lalu jumlah siswa tidak lulus mencapai 345 siswa dengan persentase 0,71%.

“Tahun ini, peraih NA tertinggi di DIY adalah Annisa Daia Baswedan dari SMPN 1 Jogja dengan jumlah NA 39,00, sedangkan rangking kedua ialah Fatimah Nurjanah dari SMPN 1 Banguntapan dengan NA 38,9,” kata Aji.

Advertisement

Kasi Perencanaan Disdikpora DIY, Baktiar Nurhidayat mengatakan berdasarkan rata-rata NA SMP 2013 se-DIY, Kota Jogja menjadi juara dengan nilai 30,44. Diikuti secara berturut-turut Sleman dengan 28,87, Bantul dengan NA 28,75, Kulonprogo rerata 28,17 dan Gunungkidul rata-rata 27,31.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif