Soloraya
Sabtu, 1 Juni 2013 - 06:09 WIB

Besok, 2.013 Penari Meriahkan HUT CFD

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 2.013 penari dengan melibatkan pengunjung Car Fre Day (CFD) Jl Slamet Riyadi bakal memeriahkan HUT ke-3 CFD, Minggu (2/6/2013). Mereka akan menampilkan tarian unik sesuai tema perayaan CFD kali ini Aksi Keselamatan Lalu Lintas.

Demikian disampaikan Koordinator acara, Isnan Wihartanto didampingi Ketua Panitia Aksi Keselamatan Lalu Lintas (Aksel) Solo, Bety Amalina R dan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro dalam jumpa pers kepada wartawan di ruang rapat Dishubkominfo, Jumat (31/5/2013).

Advertisement

Isnan mengatakan menari dan baris berbaris yang mengusung tema keselamatan lalu lintas sebagai bentuk simulasi keselamatan lalu lintas. Dance mob dengan rute perempatan Nonongan ke arah barat menuju panggung utama di pertigaan Stadion R Maladi. Penari dibagi dalam empat kelompok di sebar di titik SMP Bintang Laut, Ngarsopuro, perempatan Ngapeman dan Hotel Dana. Mereka kemudian menuju panggung utama di Stadion R Maladi.

“Peserta akan berjalan diiringi dengan parade perkusi dan melakukan aksi tarian bersama ditargetkan jumlah 2.013 orang,” terangnya.

Dia menuturkan di depan Hotel Dana peserta Dance Mob akan membentuk tulisan CFD. Setelah itu peserta menuju panggung dan diteruskan dengan acara pembukan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo serta penyematan pin keselamatan kepada pelajar.

Advertisement

Bety menambahkan dalam perayaan CFD juga melibatkan ratusan pelajar dari 11 sekolah SMP dan SMA di Solo. Salah satu siswa akan mewakili sekolahnya dalam penyematan pin keselamatan oleh Walikota.

Ditambahkan, Baskoro ulang tahun ke-3 CFD Solo akan dikemas dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya mengusung tema Tertib Berlalu Lintas, Cermin Budaya Wong Solo. Nmaun tahun ini mengusung tema Aksi Keselamatan Lalu Lintas. Kegiatan ini lebih melibatkan kalangan pelajar atau warga usia produktif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif