Sport
Kamis, 30 Mei 2013 - 17:57 WIB

Thohir Akan Beli 80% Saham Inter Milan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, telah mengajukan penawaran 260 juta euro untuk membeli 80% saham Inter Milan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Advertisement

Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, telah mengajukan penawaran 260 juta euro untuk membeli 80% saham Inter Milan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Ambisi pengusaha Indonesia, Erick Thohir, membeli sebagian besar saham klub Seri A Italia, Inter Milan, tampaknya bukan sebatas isapan jempol. Dilansir Football Italia, Thohir telah membuat penawaran sebesar 280 juta euro untuk membeli 80% saham kepemilikan Nerrazurri, julukan Inter Milan.

Wartawan terkenal, Marco Bellinazzo dari Ore 24, mengaku bahwa pengusaha 42 tahun itu telah memberikan penawarannya kepada Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, saat menggelar pertemuan pada Rabu (29/5/2013) waktu setempat. Namun, penawaran Thohir hingga saat ini belum mendapat jawaban. Inter diharapkan akan memberi keputusan dalam kurun waktu 48 jam ke depan.

Advertisement

Thohir selama ini memang dikenal sebagai pengusaha yang gila olahraga. Saat ini, Thohir juga tercatat sebagai salah satu pemilik saham klub basket NBA, Philadelphia 49ers serta klub Major League Soccer, DC United. Selain itu, Thohir juga tercatat sebagai Presiden asosiaso bola basket Asia Tenggara.

Saat ini Nerrazurri memang sedang membutuhkan suntikan dana. Hal ini dilakukan agar Inter mampu meningkatkan daya saingya di kancah Liga Italia serta untuk mendanai pembangunan stadion baru.

Namun, belum jelas apakah Moratti bersedia memberikan sebagian besar sahamnya ke penguasaha lain. Moratti memiliki saham terbesar di Inter setelah mewarisi dari sang ayah, Angelo Moratti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif