Tata Motors Siapkan 6 Tipe Mobil Anyar di Indonesia

130530_tatastorme1

JAKARTA—Sejak tampil di ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2012, Tata Motors belum juga meluncurkan secara resmi produk-produk andalannya di pasar Indonesia.

Namun, pabrikan mobil asal India itu ternyata sudah menyiapkan enam tipe anyar, yakni Tata Safari Storme EX 2.2 M/T, Indica LGI 1.4 M/T, Vista GZX, Aria Pure 2.2 M/T, Ace EX, serta Super Ace tipe DLE 1.4 dan DLS 1.4.

Keenam tipe kendaraan itu sudah didaftarkan oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia di Kementerian Perindustrian tertanggal 27 Mei dan 3 Juni.

Seperti tahun lalu, kemungkinan kendaraan itu bakal ditampilkan dalam IIMS 2013 yang digelar pada September.

Sebelumnya, Tata secara resmi mengumumkan rencana peluncuran Tata Vista dan Aria pada Juni 2013.
Vista merupakan andalan Tata di segmen small hatchback. Mobil kecil ini sudah dipamerkan di IIMS 2012 dan mendapatkan respons positif dari pengunjung pameran.

Adapun Aria Pure adalah crossover bermesin 2.200 cc common rail diesel injection (CRDI). Aria Pure akan didampingi oleh Safari Storme EX, sport utility vehicle (SUV), yang juga bermesin 2.200 cc. Kedua model mobil ini memiliki dua pilihan penggerak roda, yakni gardan tunggal (4×2) dan ganda (4×4), tetapi belum diketahui yang bakal masuk ke Indonesia.

Di segmen niaga, Tata akan mengandalkan dua tipe Super Ace, yakni DLE dan DLS, keduanya bermesin 1.400 cc.

Editor: | dalam: Otomotif,Roda 4 |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »