Logo Rolls Royce (JIBI/Dok) Logo Rolls Royce (JIBI/Dok)
Kamis, 30 Mei 2013 21:45 WIB Ahmad Puja Rahman Altiar/JIBI/Bisnis Tak Berkategori Share :

Rolls Royce Akan Buka Pabrik di Indonesia


JAKARTA—Grup Rolls Royce Plc. menemui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk membahas rencana perusahaan mesin multinasional asal Inggris itu untuk meningkatkan ekspansinya di Indonesia.

Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan Rolls Royce mempertimbangkan untuk tidak hanya mengekspor mesin pesawat terbang, melainkan juga membangun pabrik di Indonesia.

“Tadi pagi, sebelum saya ke sini, saya bertemu dengan Presiden Rolls Royce Indonesia. Mereka berpikir dalam jangka panjang mereka harus berinvestasi di Indonesia,” kata Armida usai rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI pada Kamis (30/5/2013) di Jakarta.

Menurut istri dari DIrektur Teknologi dan Pengembangan PT Dirgantara Indonesia (Persero) Andi Alisjahbana tersebut, Rolls Royce ke Bappenas, tidak hanya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menunjukkan keseriusan produsen mesin pesawat terbang itu untuk berinvestasi di Indonesia.

Namun, mitra kerja PT Dirgantara Indonesia itu masih mempermasalahkan ketidakpastian regulasi dan kurangnya tenaga kerja terampil di Indonesia. “Dia bilang yang penting bagi mereka untuk berinvestai di sini ada dua yakni certainty peraturan dan kesiapan SDM,” kata Armida.

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…