News
Kamis, 30 Mei 2013 - 18:24 WIB

PILGUB JATENG : Kalah, Bibit Bali Ndeso Angon Bebek

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo berniat pulang kampung dan berternak bebek setelah menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur Jateng, 23 Agustus 2013 nanti. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Advertisement

Bibit Waluyo berniat pulang kampung dan berternak bebek setelah menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur Jateng, 23 Agustus 2013 nanti. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SEMARANG-Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, berencana kembali ke habitat  lamanya setelah purna tugas. Bibit berniat kembali ke Magelang untuk angon, atau berternak, bebek.

Advertisement

SEMARANG-Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, berencana kembali ke habitat  lamanya setelah purna tugas. Bibit berniat kembali ke Magelang untuk angon, atau berternak, bebek.

Hal ini diungkapkan Bibit pada rapat paripurna DPRD Jateng dengan agenda penyampaian hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur akhir 2012 dan LKPj akhir masa jabatan (AMJ) Gubernur 2008-2013 di Gedung Berlian Jl Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (30/5).

Masa jabatan Bibit Waluyo sebagai Gubernur Jateng yang berpasangan dengan Wakil Gubernur, Rustriningsih akan berakhir pada Agustus 2013. Bibit dipastikan tak akan kembali menjabat sebagai gubernur Jateng setelah pada Pilgub, Minggu (23/5/2013) kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, versi hitung cepat.

Advertisement

Gubernur mengungkapkan selama lima tahun memimpin Jateng, telah banyak hasil pembangunan yang dicapai. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterima Provinsi Jateng dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, Bibit tak menampik masih banyak kekurangan. Beberapa sektor masih belum mengalami kemajuan secara optimal, seperti kemiskinan, angka pengangguran, serta angka kematian bayi dan kematian ibu hamil.

“Hal-hal yang belum dapat kami selesaikan mudah-mudahan dalam kepemimpinan baru era Mas Ganjar [Ganjar Pranowo] semua mendapatkan percepatan,” ujarnya.

Advertisement

Saat ditemui wartawan usai rapat paripurna,  Bibit menyatakan dengan diterimanya LKPj 2012 dan LKPj AMJ Gubernur 2008-2013, maka secara administrasi tugasnya sudah selesai. Sehingga, menurut mantan Pangdan IV/Diponegoro, sudah tidak ada masalah-masalah yang harus dikerjakan lagi sampai berakhirnya masa jabatan 23 Agustus mendatang.

Bibit meminta kepada masyarakat serta wartawan tidak melupakan dirinya setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jateng. ”Ojo lali karo aku yo [jangan lupa dengan saya ya],” katanya.

Dia menambahkan setelah purna tugas, akan kembali ke habitat lama di Magelang, “Saya akan angon bebek,” kelakar Bibit tertawa.

Advertisement

Sementara, Ketua Pansus LKPj AMJ Gubernur 2008-2013, Sri Rahayu Amin Sudibyo, menyatakan menerima laporan gubernur dengan beberapa catatan. Di antaranya belum tercapainya penurunan angka kemiskinan dari target 13,44 persen hanya tercapai 14,98 persen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif