Umum
Selasa, 28 Mei 2013 - 23:30 WIB

Tampil Beda Dengan Seni Wraping

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Contoh wrapping mobil di Cowboy Sticker (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)


Contoh wrapping mobil di Cowboy Sticker (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Bagi Anda yang ingin kendaraan tampil beda bisa mulai mempertimbangkan untuk menggunakan seni cutting sticker.

Advertisement

Lebih tepatnya lagi full cutting atau wrapping. Dengan teknik ini tampilan kendaraan Anda tidak ada yang menyamai. Wrapping adalah teknik membungkus kendaraan dengan stiker secara menyeluruh. Bisa stiker polos atau disertai variasi grafis.

Salah satu pilihan tempat cutting sticker atau wrapping di Solo adalah Cowboy Sticker yang beralamat di Jl Adisucipto tepatnya timur Gapura Makutha.

Hanya dengan Rp150.000, anda bisa membungkus sepeda motor matic kesayangan dengan kertas orakal. Selain untuk tampil beda, cutting sticker atau wrapping berfungsi untuk melindungi cat asli kendaraan dari terpaan sinar matahari, hujan dan benturan.

Advertisement

Pemilik Cowboy Sticker, Muhammad Bukhori S, saat ditemui Solopos.com, Sabtu (25/5/2013), mengatakan, biaya pemasangan stiker bervariasi, sesuai ukuran kendaraan dan tingkat kesulitan pemasangan. Seperti biaya full cutting sepeda motor jenis Ninja yang mencapai Rp900.000.

Biaya sebanyak itu sudah termasuk pembuatan variasi grafis. Tapi bila hanya ingin ngeblok seluruh bagian sepeda motor, biaya yang harus disiapkan di kisaran Rp500.000.

Cutting sticker ini digunakan untuk promosi, branding atau media kampanye pemilihan umum,” katanya.

Advertisement

Sedangkan biaya wrapping mobil di kisaran Rp2 juta hingga Rp4 juta. Menurut Bukhori, cutting sticker merupakan hobi atau kegemaran kaum berduit. Tidak semua kalangan memakai jasa cutting sticker.

“Merk kendaraan bisa sama, tapi tampilan harus beda,” imbuhnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan cutting sticker bisa datang langsung ke Cowboy Sticker sembari membawa desain sendiri. Tapi bila belum mempunyai gambaran desain cutting sticker untuk kendaraan sendiri, bisa meminta pertimbangan tim desain Cowboy Sticker.

Menurut Bukhori, bahan stiker yang digunakan di bengkelnya tergolong cukup baik. Daya tahannya terhadap cuaca ekstrim bisa mencapai beberapa tahun. Cowboy Sticker buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lama pengerjaan wrapping atau cutting full bervariasi, untuk Ninja sekitar dua hari, mobil tiga hingga empat hari, serta matic satu hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif