Solopos-fm
Senin, 27 Mei 2013 - 14:15 WIB

PILGUB JAWA TENGAH: “Ganjar Adalah Jokowi Kedua”

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Kemenangan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmiko dalam sejumlah hitung cepat [quick count] Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) disambut baik oleh warga di wilayah Soloraya.

Advertisement

Dalam Dinamika 103,  di SOLOPOS FM,  Senin (27/5/2013), warga Solo menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat dan diyakini bisa membawa perubahan positif bagi warga Jawa Tengah.

Seorang warga Boyolali, Sarmidi mengaku memilih Ganjar karena gaya bicaranya menunjukkan sosok pemimpin yang merakyat.

Hal senada diungkapkan warga Sambi, Boyolali, Noer Fatchan, yang menilai Ganjar adalah Jokowi kedua yang akan membawa perubahan positif di Jateng.

Advertisement

Sementara  warga Gatak, Harsito Budi S, berharap pasangan Ganjar-Heru bisa segera membuat karya nyata untuk kesejahteraan dan keadilan Jateng.

Disisi lain, pengamat politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Andrik Purwasito, menilai kemenangan Ganjar-Heru adalah bukti bahwa mesin politik PDIP telah bekerja dengan baik. Dia juga menilai, Ganjar adalah sosok yang merepresentasikan generasi muda yang diharapkan mampu membawa perubahan bagi Jateng.

Apa yang dilakukan Ganjar dengan meluncurkan kartu nelayan, menurut Andrik mirip dengan yang dilakukan Jokowi dengan Kartu Jakarta Sehat saat berkampanye untuk Pilgub Jakarta lalu.

Advertisement

Sementara seorang warga lainnya, Kezia, berharap Ganjar-Heru, nantinya akan membuat program seperti kartu Jamkesmas yang sangat berguna bagi masyarakat Solo di bidang pendidikan dan kesehatan.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/27052013/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif