Jogja
Senin, 27 Mei 2013 - 20:20 WIB

PENGUMUMAN SNMPTN: Tak Lulus? Jangan Khawatir UGM Sediakan 1.997 Kursi di SBMPTN

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana SNMPTN (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Suasana SNMPTN (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

JOGJA—Bagi pendaftar yang belum lolos dalam SNMPTN, UGM masih akan menerima 1.997 mahasiswa melalui jalur SBMPTN dan 1.331 melalui Seleksi Mandiri UGM.

Advertisement

Pendaftaran SBMPTN masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 Juni 2013. Tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni 2013 dan hasil seleksi diumumkan pada tanggal 12 Juli 2013.

Sedangkan pendaftaran Seleksi Mandiri UGM untuk jalur PBUTM, PBUB, dan PBOS akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2013 dan pendaftaran ujian tulis sampai dengan 1 Juli 2013. Tes tulis Seleksi Mandiri diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2013. Pengumuman hasil Seleksi Mandiri pada tanggal 31 Juli 2013.

Di UNY, Kepala Humas, Anwar Effendi menyebutkan ada 2.613 calon mahasiswa yang lolos SNMPTN. Mereka juga harus melakukan verifikasi data pada 17-18 Juni 2013, untuk disesuaikan dengan berkas pendaftaran.

Advertisement

Adapun peserta yang tidak lolos, jika hendak mendaftar SBMPTN, menurutnya tidak perlu memasukkan data kembali karena mereka telah terdaftar sebagai calon mahasiswa secara online. Mereka yang telah mendaftarkan SNMPTN telah memiliki PIN untuk pendaftaran seleksi masuk PTN.

“Pendaftar tersebut hanya tinggal membayar pendaftaran di Bank Mandiri kemudian memilih program studi yang diinginkan pada SBMPTN,” jelasnya. Bagi pendaftar yang belum berhasil dalam SNMPTN, UGM masih akan menerima 1.997 mahasiswa melalui jalurSBMPTN dan 1.331 melalui Seleksi Mandiri UGM. Pendaftaran SBMPTN masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 Juni 2013. Tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni 2013 dan hasil seleksi diumumkan pada tanggal 12 Juli 2013.

Seperti diketahui, ribuan calon mahasiswa dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di UGM, UNY dan UIN. Mereka harus melakukan verifikasi data yang telah dimasukkan saat pendaftaran.

Advertisement

Pengumuman seleksi ini, termasuk di universitas negeri lainnya, telah bisa dilihat di website resmi SNMPTN yakni snmptn.ac.id dan website resmi universitas, serta melalui media massa. Bagi peserta seleksi yang kesulitan mengakses internet bisa mendatangi PTN terdekat di wilayahnya dan meminta informasi di bagian humas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif