Senin, 27 Mei 2013 21:15 WIB Dian Erika/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

PENGUMUMAN SNMPTN
2.720 Peserta Diterima di UNS

SOLO–Sebanyak 2.720 peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2013 diterima di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berdasarkan pengumuman hasil SNMPTN 2013, pukul 20.00 WIB, Senin (27/5/2013).

Berdasarkan hasil tersebut, hanya ada satu peserta SNMPTN yang tidak diterima UNS.

Kepala Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2013, Sutarno, memaparkan berdasarkan hasil seleksi SNMPTN, ada 2.721 kandidat mahasiswa baru yang diterima di UNS. Namun, setelah melakukan kroscek dengan hasil ujian nasional (UN),  satu peserta tidak berhasil diterima di UNS.

Mengenai data satu mahasiswa tersebut pihaknya tidak mengatahui karena data langsung diproses oleh panitia SNMPTN pusat. Menurutnya, jumlah yang diterima telah memenuhi kuota mahasiswa baru dari jalur SNMPTN.

Peserta yang diterima berasal dari 57 program studi (prodi) dari empat kelompok major pendidikan, meliputi 17 prodi dari kelompok IPA nonkependidikan, 17 prodi kelompok IPS non kependidikan, tujuh prodi kelompok IPA kependidikan dan 16 kelompok IPS kependidikan.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…