Pilkada
Minggu, 26 Mei 2013 - 09:49 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Masuk DPT, Jokowi Belum Hadir Mencoblos

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Nama Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Mantan Walikota Solo itu tercatat di TPS 22 Kelurahan, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, hingga Minggu (26/5/2013) pukul 09.30 WIB, Jokowi serta keluarganya belum terlihat mendatangi TPS tersebut. Nama Jokowi tercatat di DPT urutan 128 dari total 417 DPT di TPS 22.

Ketua KPPS TPS 22, Toto Saronto, menuturkan pihaknya memastikan nama Jokowi dan keluarganya memiliki hak pilih. Hanya, pihaknya tak bisa memastikan kehadiran Jokowi untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng.

“Pak Jokowi serta putra-putrinya tercatat di sini. Belum tahu, Pak Jokowi ke sini atau tidak. Ini putra-putrinya juga belum datang. Sampai sekarang baru 95 pemilih yang datang,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, di TPS 22, Minggu.

Advertisement

Toto menyatakan pihaknya tak tahu ihwal masuknya nama Jokowi dalam DPT. “Itu mungkin sama KPU ya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang memiliki hak pilih di TPS 22, Sugino, 77, menyampaikan dirinya tak tahu jika Jokowi masih tercatat sebagai pemilih. Hanya, lanjut dia, setiap proses pemilu Jokowi tak absen datang memberikan hak pilihnya. “Ya kalau ada pemilu Pak Jokowi datang ke sini,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif