Pilkada
Minggu, 26 Mei 2013 - 22:04 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Kalah di Quick Count, Hadi Prabowo Mengaku Legawa

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hadi Prabowo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Hadi Prabowo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SEMARANG – Calon gubernur Hadi Prabowo mengaku legawa atau berlapang dada menerima kekalahan dalam Pemilihan Gubernur Jateng periode 2013-2018 berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei.
Advertisement

“Kita sudah paham bahwa hasil quick count biasanya tidak jauh berbeda, untuk itu saya akan legawa dan itu hasil terbaik,” katanya saat ditemui di posko pemenangan Hadi Prabowo-Don Murdono di Semarang, Minggu. Menurut dia, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur Jateng merupakan pilihan terbaik rakyat.

“Semoga Pak Ganjar membawa perubahan dan betul-betul menjadikan Jateng semakin maju,” ujarnya.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei atas pemungutan suara Pilgub Jateng, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko menduduki urutan teratas dalam perolehan suara. Berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) dan ditutup pada pukul 15.00 WIB, Ganjar-Heru memperoleh 48,73 persen.

Advertisement

Pasangan cagub Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmojo berada di tempat kedua dengan suara 30,24 persen serta Hadi Prabowo-Don Murdono berada di tempat ketiga dengan perolehan 21,03 persen.

Penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan cagub Ganjar-Heru di posisi teratas dengan 49,33 persen suara. Bibit-Sudijono memperoleh suara 30,11 persen dan Hadi-Don berada di urutan ketiga dengan 20,56 persen.

Ganjar-Heru juga menempati urutan pertama dengan suara sebanyak 49,93 persen berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan Saifulmujani Research and Consulting (SMRC). Bibit-Sudijono berada di posisi kedua dengan 30,15 persen, sedangkan Hadi-Don mendapat 19,92 persen suara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif