Pilkada
Minggu, 26 Mei 2013 - 16:26 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Ganjar, Kemenangan Ini Akan Dimintai Pertanggungjawaban

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SOLO–Ganjar Pranowo dipastikan akan menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018. Hal ini dipastikan setelah Ganjar unggul di beberapa survey hitung cepat.

Advertisement

Minggu (26/5/2013) warga Jateng melakukan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di TPS masing-masing. Dari hasil Pilgub yang telah diolah tiga Lembaga Survei memastikan Ganjar unggul jauh dari pesaingnya.

Versi Jaringan Suara Indonesia (JSI) Ganjar yang maju bersama Heru Sujatmoko memperoleh 48,54 persen suara. Indobarometer mencatat Ganjar mampu mengumpulkan 46,92 persen.

Cagub bernomor urut tiga juga unggul dengan angka 48,62 persen versi Lingkar Survey Indonesia (LSI). Meski masih menunggu hasil resmi dari KPU, namun dari hasil survey ini Ganjar mengaku siap bertanggung jawab.

Advertisement

“Kemenangan ini akan dimintai pertanggungjawaban , melalui surve-survei yang disiarkan TV nasional tidak ada nomor urut 3 yang kalah,” jelas Ganjar percaya diri, Minggu.

Ganjar menolak disebut sebagai orang baru di Jateng. Ia membantah dan menjelaskan kondisinya mengapa ia tak memilih karena tidak memiliki hak pilih di Jateng.

“Saya bukan orang baru di Jawa Tengah, saya ini orang Purworejo dan menjadi anggota legislative dari daerah pemiihan Jateng,” urai Ganjar.

Advertisement

Ganjar juga mengajak warga Jateng untuk melakukan perubahan bersamanya jika ia benar-benar telah dilantik menjadi gubernur.

“Untuk masyarakat Jateng, untuk perubahan sudah dekat mari bergabung bersama saya untuk perubahan yang lebih baik,” ajak pria yang sudah beruban.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif