Soloraya
Minggu, 26 Mei 2013 - 19:45 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Angka Golput di Boyolali Diprediksi Capai 20 Persen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Bupati Boyolali, Seno Samodro memprediksi angka golput dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 di Kabupaten Boyolali mencapai 20 persen. Bupati mengakui partisipasi warga, khususnya kaum boro dari Kota Susu relatif rendah, dalam mengikuti pesta demokrasi tingkat Provinsi Jateng tersebut.

Namun Bupati menilai secara umum pelaksanaan Pilgub Jateng di Boyolali, Minggu (26/5/2013), berlangsung relatif lancar.

Advertisement

“Ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Jateng untuk menentukan pemimpinnya selama lima tahun ke depan. Harapan saya tentunya, Provinsi Jateng ini akan semakin maju,” kata Bupati ketika ditemui wartawan sesuai menyalurkan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Minggu.

Bupati berharap Pilgub Jateng 2013 berjalan sesuai azas jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia (jurdil luber).

Ditemui, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto, menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali, sekitar pukul 09.00 WIB. Wabup menyebutkan tingkat partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub tersebut rata-rata sama untuk setiap kecamatan di Kota Susu. Meskipun di satu sisi menurut dia, partisipasi kaum boro dari wilayah tersebut relatif rendah, terlebih jika kaum boro itu bekerja di luar wilayah Jateng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif