Minggu, 26 Mei 2013 18:28 WIB Dian Erika Nugraheny/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

PENGUMUMAN SNMPTN
Senin Besok, SNMPTN Diumumkan

SOLO — Panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) 2013 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, memastikan pengumuman hasil akhir seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2013 dilakukan Senin (27/5/2013), pukul 16.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Humas SPMB UNS, Tunjung W Sutirto, ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (26/5/2013) petang. Menurut Tunjung, kepastian itu berdasarkan instruksi panitia SNMPTN 2013 pusat pada Minggu sore. Dia melanjutkan, mulai pukul 16.00 WIB, hasil SNMPTN telah dipublikasikan dan sudah bisa diakses di situs resmi snmptn.ac.id.

“Para pendaftar bisa langsung mengakses pengumuman dengan password masing-masing. Namun, mengenai berapa jumlah mahasiswa yang diterima di UNS lewat jalur SNMPTN belum bisa dipastikan. Hingga saat ini dan Senin pagi, proses kroscek data hasil ujian nasional [UN] dengan data SNMPTN masih berlangsung,” terangnya.

Klarifikasi yang diungkapkan panitia sekaligus membenarkan perkiraan majunya jadwal pengumuman SNMPTN 2013. Sebelumnya, pengumuman seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dimungkinkan maju dua hari dari jadwal semula, yakni 28 Mei. Hal itu terjadi jika pengumuman ujian nasional (UN) tingkat SMA dilaksanakan tepat waktu pada Jumat (24/5/2013).

Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2013, Sutarno, memaparkan saat ini telah ada 2.721 kandidat siswa yang lolos SNMPTN. Dari jumlah itu, 25% diantaranya atau sebanyak 687 siswa dinyatakan sebagai calon penerima beasiswa bidik misi. Namun, jika ada kandidat yang tidak lulus UN, yang bersangkutan tetap tidak akan lolos SNMPTN.

Kuota beasiswa bidik misi selanjutnya diberikan kepada siswa yang lolos SBMPTN dan memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa itu. Dihubungi Solopos.com Sutarno belum bisa memberikan keterangan mengenai hasil akhir SNMPTN.

Simak berita selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/27052013/

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…