X FACTOR INDONESIA
Fatin Juara, 2 Mentor Tak Beri Selamat?

Fatin Shidqia Lubis (JIBI/SOLOPOS/Antara)Fatin Shidqia Lubis (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Fatin Shidqia Lubis (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SOLO – Ajang X Factor Indonesia Berakhir, Sabtu (25/5/2013) dini hari WIB. Fatin Shidqia telah mengunci gelar juara X Factor Indonesia edisi pertama setelah menumbangkan Novita Dewi di Babak Result Show.

Berkat kemenangan ini Fatin berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp125 juta dan mobil Suzuki Swift yang telah lama diidam-idamkannya. Selain itu Fatin juga berhak atas hadiah rekaman album dari label rekaman Sony Music.

Uniknya dua dari keempat juri yang ada di X Factor tidak memberikan selamat atas kemenangan Fatin. Dua juri yang dimaksud adalah Anggun Sasmi dan Bebi Romeo.

Di akun twitternya, Anggun malah asyik me-retweet kicauan Ari Tulang yang mengabarkan tentang keakraban juri yang juga jadi mentor ini kepada ketiga anak didiknya. Selain itu Anggun juga mengkonfirmasi tentang mengapa ia salah ambil nada saat bernyanyi di Result Show.

“Tweeps, nggak bisa dengar nada di ear monitor walhasil nggak nangkap nada.. #Sori” kicau Anggun sesaat ia turun panggung setelah bernyanyi.

Bebi Romeo yang menjadi mentor dari saingan Fatin di babak final, Novita Dewi juga demikian. Beby lebih asyik memberikan apresiasi kepada Novita Daripada memberikan selamat kepada Fatin.

“Rampokersss.. ! Makasih utk semua dukungan utk tim Over 26 selama ini… ! Lega sdh memberikan yg terbaik dr anak2 Funtastic four slama ini.” Kicau Bebi di akun @bebiromeo2

Berbeda, Ahmad Dhani yang memang telah kagum sejak awal dengan bakat Fatin memberikan ucapan selamat melalui twitter nya @ahmaddhaniprast

“Selamat dan Sukses @FatinSL .”

Kicauan Dhani pun sesaat kemudian disusul tweet dari mentor Fatin, Rossa.

“To all fatinistic: makasih supportnya dan kepercayaan kepada saya, smua saran dan kritik dr awal saya jadikan … http://tmi.me/WB6Gv “

Editor: | dalam: Issue |

75 Komentar pada “X FACTOR INDONESIA : Fatin Juara, 2 Mentor Tak Beri Selamat?”

  1. tania thresia siregar
    25 Mei 2013 pukul 14:38

    setiap orang pantas menjadi juara tapi bukan berarti kejuaraan itu didukung dilihat dari rasa primordialisme !!!

    • sakti
      28 Mei 2013 pukul 00:27

      Fatin mmpunyai factor X, suara yg unik, berjilbab, dan bersahaja, Novita ccok juara Indonesia Idol

  2. ayya
    25 Mei 2013 pukul 16:09

    Anggun ditwitter ad kok ngsih ucapan selamt k fatin…mlh pas slsai pengumuman smlm anggun erat bnget meluk fatin,cm bebi aj ?ª?g g kliatan

    • andrew
      28 Mei 2013 pukul 07:48

      yang penting mbak anngun pernah membritahu bahwa fatin itu unik menurut wartawan francis yang mo meliput mbak aggun artinya mbak anngun perhatian sama fatin. walau pun tak memberi sleamat.

  3. Ari subekti
    25 Mei 2013 pukul 16:16

    Kayaknya anggun baca berita ini. Langsung ngetweet.

  4. rowards
    25 Mei 2013 pukul 19:40

    Maudibawa kmn Xfactor indonesia? Novita xfactornya…. serbabisa tuk nyanyi apa aja, fatin? Cm suara unik tp hy lagu2 tertentu. Fatin? Apa bisa go internasional? Pesimisme yg ada, mendingan shena daripada fatin. Xfactor indonesia gak melahirkan xfactor tapi ——

    • Ridho
      25 Mei 2013 pukul 21:24

      yap ini yg namanya kompetisi ada yang menang ada yang kalah tapi yang juara fatin ya harus legowo harus optimis jangan pesimis……..jangan sedih ya mas jagoannya tidak juara

    • Alex
      25 Mei 2013 pukul 22:24

      Anda nggak setuju Fatin juara pasti karena jilbab nya kan? nggak boleh gitu, jilbab bukan halangan berkarir! mari saling mendukung dan menerima !

    • gun
      25 Mei 2013 pukul 22:45

      kalo yg kaya novita mah banyak mas …. menuurut gue xfaktor jadi rame krn keunikan fatin … serba bisa kayak novita banyakkkk tp yang unik bisa di hitung dg jari… ingat fatin 16 tahun lho dan kagak pernah ikutan lomba sebelumnya beda kayak novita yg sudah karatan di lomba ke lomba nyanyi… lagian yg pilih fatin kan jg pnya hak mau nentukan pilihan …. emangnya mau di paksa harus pilih novita kan nggak bisa … lha yg suka sama fatin lebih banyak kok fact nya sms lebih banyakan fatin … mau apa lagi coba … legowo aja lah wong novitanya juga meluk fatin kok…

      • saiya
        26 Mei 2013 pukul 09:21

        benar kata anda

      • katinka
        26 Mei 2013 pukul 09:34

        yg pasti ini smua udh ditentuin sm yg buat acara.lht aja idol.yg juara rata2 anak2 baru dbidangnya.karena anak baru bisa di permak seperti mau mereka & bisa di atur/didoktrin ini itu.beda sm yg sudah pengalaman, gak gampang di begoin/diatur sm yg buat acara ato yg mau memanage mereka.

    • saiya
      26 Mei 2013 pukul 09:23

      tapi melahirkan anda.
      kalo kamu ngefans shena, kenapa g banyak2 kirim sms nya. shena g hanya butuh dukungan melalui ucapan, tapi yg paling di butuhin kemaren itu SMS.

    • sekar lampunk
      26 Mei 2013 pukul 13:46

      Facktor x apa yg ada di novita???,,,x factor lau gk ada fatin gk rame,,,semua liat x factor krna ada fatin,,,!!
      Bener komentar ahmad dhani,,,lau lomba tarik suara,,novita juaranya,,,pi kan ini yg di cari x,,novita gk ada sma sekali x factornya,,,yg ada x nya thu fatin ma mika,,,:-P

  5. arre
    25 Mei 2013 pukul 20:18

    bagaimanapun juga fatinlah juaranya,… yang lain harus ”lapang dada”
    SUKSES FATIN…

  6. toin awan wrataguna
    25 Mei 2013 pukul 20:38

    semua orang punya hak untuk berekspresi…yang penting merek saling memberi dukungan..

  7. suhirman
    25 Mei 2013 pukul 21:18

    Dalam hal milih pemimpin saya tidak melihat partai pengusungnya , tapi saya lebih memilih orangnya lha wong saya gak punya partai,dan lagi yang akan memimpin kan orangnya bukan partainya ?Kriteria seorang pemimpin seharusnya : siddiq , amanah , fathonah , tabligh.Dan dari hasil debat maupun dalam kesehariannya menurut saya pasangan no 3 yang paling mendekati kriteria tersebut, semoga pilihan saya tidak salah .

  8. Febryan syahbana
    25 Mei 2013 pukul 21:24

    Apapun yg smuanya bLang, Fathin SL lah yg terbaik, ingatt,.. Pnyanyi sperti Novita Dewi itu bnyak diDunia ini,. Yg sperti Fathin hanya 1 di Dunia,

    • Tongkrongan
      26 Mei 2013 pukul 00:05

      Glory glory fatin
      kamu emang yang terbaik

    • valen
      26 Mei 2013 pukul 01:31

      fatin memang satu2nya di dunia penyanyi yg lupa lirik lagu dalam ajang festival.

      • VeeLa_260513
        27 Mei 2013 pukul 01:57

        FatinSL Lupa Lirik tuh wajar ahhhh_
        tp yg ?ª? wajar itu [k?????l???] udah bikin album ?ª? Laku, kya Novita “??????????”?. :p ??E????:p

    • dom
      27 Mei 2013 pukul 15:40

      hanya 1 didunia ini….? TerlAlu sempit untuk seukuran DUNIA bro.

  9. lara
    25 Mei 2013 pukul 23:17

    setuju, yang lain harus lapang dada hehehe
    kita lihat aja nanti mau dibawa kemana x factor, yang penting pikirannya jangan dangkal ya, semua butuh waktu dan proses, kita lihat potensinya aja
    and must be remember, this is x factor not Indonesian Idol
    hehehe
    salam damai…!!!

  10. june
    25 Mei 2013 pukul 23:22

    Smua factor X nya ada di novita :)

    • rudang
      26 Mei 2013 pukul 01:27

      di fatin pun ada faktor x nya yaitu LUPA LIRIK LAGU.

    • gua
      27 Mei 2013 pukul 16:17

      Jutaan sms utk Novita dari teman2 saya semua ditolak. Something wrong! Th depan yang buta bs juara X Factor asal pakaiannya disukai kaum mayoritas.

      • kristal
        28 Mei 2013 pukul 09:49

        Jutaan? Waah, hebattt.. Bisa ngitung sms yg tidak masuk

      • dir
        28 Mei 2013 pukul 15:06

        sms sy tuk fatin juga banyak yang di tolak oleh servernya, kalo gak salah Rp.300.000,- hilang. tapi gak apa2 yang penting fatin juaranya

  11. 25 Mei 2013 pukul 23:34

    Mas bebi harus kooperatif dunk,jangan egois…inikan pilihan pemirsa,fatin pantas jadi juara…novita bisanya cuma nyanyi yg teriak2..ga bisa nyanyi lagu yg lain,pernah nyanyi lagu agnes suara novita jelek banget…

    • latersiya
      26 Mei 2013 pukul 01:16

      ini pasti seperti Mike dan Judika di Indonesia idol. Mike juaranya Judika yang sukses di industri musik Indonesia.

      • sunan kalijaga
        28 Mei 2013 pukul 09:11

        mike dan judika sama2 gak pernah bikin album tapi novita bikin album juara dimana mana nyanyi dimana mana tapi album gak laku bisa menang tapi menangis wkwkwkwkwkwk wah gak jadi kawin lagi dong kalau gitu wkwkwkwkwk

    • biyan
      29 Mei 2013 pukul 15:12

      emang bisa kamu nyanyi kyak novita dewi….jgn cuma blg novita dewi triak2……
      fatin tu yg gk bisa nyanyi yg lain…..dia cuma bisa d lagu2 tertentu….
      klw salah lirik cuma bisa nangis doank….
      seorang penyanyi itu lupa liric gk akan nangis…..
      anggun ja lupa liric….gk nangis tuh…..
      x-factor itu ajang bergengsi bkn idola cilik,,,,,
      apa jadinya yaa juara x-factor indonesia d undang k x factor internasional…..
      pasti krjanya cuma gigit2 jari……
      ntar klw fatin gk menang,,,,nangis lagi….
      kn cuma itu pandai nya fatin…..

    • lestary
      31 Mei 2013 pukul 13:23

      awalnya ada ajang pencarian bakat di tv dah mulai males ah lihatnya,, eh….lihat fatin yg unik n klihatan sederhana jadi penasaran kepengen lihat x factor terus dan terus…sampai akhirnya fatin yg jadi juara….
      fatin kau telah mencuri perhatianku disetiap malam sabtu ku…sampai kantukku jadi hilang…

  12. Pocue saja
    26 Mei 2013 pukul 00:10

    Go go go fatin
    kamu pasty sukses dengan album kamu sendiri

    • maxipauner
      26 Mei 2013 pukul 17:56

      ternyata orang indonesia banyak buta dan budek . massa diajang x factor lupa lirik ko bisa juara,, ! atau mungkin ketutup sama usia fatin atau karna fatin itu lebih muda..?

  13. latersiya
    26 Mei 2013 pukul 00:40

    fatin hanya memberikan suka cita dan kebanggaan bagi pendukungya tapi novita memberikan suka cita dan kebanggaan bagi bangsa indonesia. yang jelas faxtor x yg ada pada fatin adalah LUPA LIRIK LAGU. ini ibarat Mike dan Judika di indonesia idol, Mike juaranya tp Judika yg sukses di industri musik indonesia.

    • Coker
      26 Mei 2013 pukul 19:25

      sblm ikut x factor novita sdh pernah bikin album rekaman tapi gagal total alias ga laku..jd koment you ngelantur tuh cuyy

      • V.jamoela
        27 Mei 2013 pukul 01:51

        ””?=))””

        ??ª?ª?ª
        0^^0.
        Poko’a Fatin ituuuuuu,,, the best ahhhh_
        “??????????”? cemungut Fatiiiin_

      • mad
        28 Mei 2013 pukul 01:48

        apalagi si fatin lebih gak laku lg

        • pratama amar
          28 Mei 2013 pukul 21:47

          yq udah mah udahh sihhh jgan di ributin
          poko,a mereka berdua juara

    • putranda
      28 Mei 2013 pukul 09:47

      Hadeeeh, Di You tube, Fatin langsung meledak!! Novita?
      Di VCD di pinggir2 jalan yang dicari lagu2nya Fatin, Yang disms lebih banyak : Fatin. Yang banyak didukung remaja2 dan anak22 serta orang tua : FATIN.
      Soo..kalau kamu mau Novita menang, kenapa nggak sms aja sebuanyak-banyaknyaaaa..
      Kalau sudah begini, silakan : Berbangga dan berSukacitalah..

    • Mitch AL
      29 Mei 2013 pukul 01:41

      Suara penyanyi kaya Novita udah banyak bro bosen bosen, udah gk jaman lagi alias Jadul

  14. ditya
    26 Mei 2013 pukul 01:25

    Kita semua bisa belajar banyak hal dari Fatin. Buka mata, hati dan pikiran. Perluas sudut pandang dalam menilai Fatin. Bukan tentang agama,ras,kpercayaan atau simbol2 lain yg mnimbulkan prdebatan. Ini semua tentang,kejujuran,kerja keras,kesederhanaan,kesabaran dan loyalitas (fatinistic). you’re fenomenal, fatin

  15. linda
    26 Mei 2013 pukul 02:54

    at last, yang memiliki kulitas dan bisa mengikuti perkembangan zaman lah yang bertahan. banyak penyanyi yang sangat bagus di dunia ini, tapi hanya sedikit yang bertahan dan memiliki tempat di hati penggemarnya. dunia yang sebenarnya adalah bagaimana fatin dan novita nantinya setelah keluar dr x factor. x factor hanya lah sebuah gerbang awal. kita liat nanti siapa yang bertahan…

  16. franz
    26 Mei 2013 pukul 06:27

    fatin kmu sdh jadi juara tpi kmu jngn smbng…

  17. triadi
    26 Mei 2013 pukul 12:54

    harusnya novita itu ikut lomba vokal..pasti dah juara 1..tp ini x factor bro..

  18. adhen
    26 Mei 2013 pukul 14:42

    Apapun ceritany fatin udah juara.. Juara ya juara..
    Klw crita kualitas ya beda lagi..
    Yg juara belum tentu berkualitas..
    Hidup indonesia..

  19. Kang Sur
    26 Mei 2013 pukul 15:30

    Kalau kita bisa menghargai orang lain siapapun yg menang nggak jd masalah. Novita hebat, Fatin jg hebat. Yg menang krn lucky sj, buktinya selisih cm tipis. Tp kalo nggak bs menghargai orang lain yaaah, kata2 semacam primordialisme (warisan orba) pun keluar.

  20. giborland
    26 Mei 2013 pukul 15:40

    Harusnya Juri tidak bersikap subjektif karena mereka tahu yang menentukan siapa Pemenang adalah hasil Voting bukan keinginan mereka, artinya ketika Fatin juara berarti masyarakat Indonesia lebih suka sosok seorang Fatin dengan X factornya ketimbang Novita Dewi, walaupun dari segi kualitas dan teknik vokal Novita Dewi mungkin lebih baik dari Fatin…. Seperti kata Ahmad Dhani, Penyanyi seperti Novita Dewi dia pernah bertemu beberapa, tapi yang seperti Fatin baru ada 1 yaitu Fatin SL .

  21. akangsukma
    26 Mei 2013 pukul 19:46

    Sudut pandang Juri XFI khususnya Beby “rampok” dan Angguuuuunnnnn belum bisa mengartikan kompetisi ajang pencarian bakat ini, mereka masih menyamakan dengan Festival Menyanyi yang mempunyai standar baku dalam penilaian, bukan selera pasar atau sistem Vote.

    • Seluruhduniaberkata
      27 Mei 2013 pukul 20:20

      Maaf selera pasar Ina agak rendah. Th depan kl ada tukang becak berpakaian agama pasti juara di X Factor. Yakinlah, itu selera Indonesia. Termasuk Andakan!

      • majin
        28 Mei 2013 pukul 06:11

        lebay… !
        biarin ah, yang penting Fatin menang, yeeeeeee..

      • muh anis
        30 Mei 2013 pukul 05:37

        komentarnya kok gini ya,,,,,,terlalu dangkal

      • Cikebum
        13 Juli 2013 pukul 06:45

        nih orang kaya gini nih yang ngga penting banget buat indonesia. orang indonesia, tapi selalu hasil karya indonesia rendah. nih gw kasih link video fatin http://www.youtube.com/watch?v=xqs5mxkryt4. di situ yang komen bule semua. lu liat bagaimana mereka kasih apresiasi ke fatin.

        Satu lagi, berhentilah kasih komentar yg menjelekkan bangsa sendiri bro. Sejelek apapun ini bangsamu sendiri. Indonesia terpuruk dan susah bangkit karena banyak orang orang-orang yang seperti kamu ini. ngga bangga dengan bangsa sendiri.

  22. wiwik
    26 Mei 2013 pukul 22:04

    Saya yakin Mas Dhani dan Mbak Melly Guslaw, memang orang yang ahli dalam melihat karakter penyanyi..dan tahu mana yang bakal sukses dan tidak.

    Dan untuk itu mereka juga tentunya akan memberikan support kepada Fatin..untuk membuktikan bahwa pilihan mereka ini tidak salah. Mereka ini biasa mencipta lagu…tahu lagu2 mana yang cocok buat fatin…dan mereka juga yakin akan booming.

    Buat pendukung Novita,,berbesar hatilah,,,meski cuma juara 2..
    tetep novita yang sekrang sudah terkenal dibandingkan sblumnya..
    dan novita jadi terkenal juga karena ada Fatin yang fenomenal dan berkarakter…
    demikian juga Fatin juga lebih terkenal karena punya saingan Novita yang nota bene seorang penyanyi…cuma belum jadi artis terkenal…

    Dan sekarang kedua2nya sudah sama2 terkenal..sudah sama2 bisa dibilang artis.
    Tentunya keduanya punya peluang laku jika punya album.
    Tinggal dilihat saja kedepannya seperti apa..

    Jikalau anda pengagum Novita..tunggu saja albumnya dan belilah.
    Jikalau anda pengagum Fatin..tunggu saja tidak lama lagi albumnya akan keluar.

  23. wiwik
    26 Mei 2013 pukul 22:07

    salam FOYA

  24. Tamii sejahtera
    26 Mei 2013 pukul 22:56

    Wah.. wah,, nggak boleh meremehkan peserta.. mereka ber’2 punya kehebatan masing”.. untuk kak novita suaranya bgus banget.. fatin lebihnya di unik.. untuk semua fans harus lapang dada dong,, lagi pula yang nggak suka sama fatin alasannya apa?? apa karena agama? or pkai jilbab? dunia musik itu hidup karena adanya pembawaan yang baik.. fatin menang karena pendukungnya yang suka sama keunikan suara fatin..

    klw kak novita tuh suaranya baik.. tpii suara kyk kak novita juga ada. coba lihat ajang festival musik lainnya,, juga ada yang sama.. masalah mike n judika.. itukan karena cara pembawaannya bernyanyi enak jadi penikmat musik suka.

    utk yg nggak suka sama fatin menang,, harus lapang dada karena jika kalian menjelekkan kalian itu membuktikan kalian peduli dengan org yang kalian benci.. soalnya kalian selalu mencari kesalahan sang penyanyi itu.
    tunjukkan kalau kalian adalah fans yg baik,, mereka pasti sedih klw punya penggemar yang attitudenya krg baik .

  25. deri
    27 Mei 2013 pukul 01:33

    om tante ini sudah di tentukan juaranya,klo memang anda2 semua yg katanya mengerti akan kualitas dan segala macam,tunjukin aj si klo anda jg bisa bikin prestasi,,jgn cuma omdo,,terutama yg belum legowo jgn ngumpet di belakang komputer doang,)

  26. siti maymunah
    27 Mei 2013 pukul 06:51

    deuuuuuuhh g sabaaaar deh liat albumnya novita…. Soale suaranya berkualitas handal…. Klo dl albmnya g meledak, kurang promo and belum dapet lagu bagus, mudahan skrng para pencipta lagu hebat di indonesia bisa liat yang mana kualitas beneran dan kualitas ecek2,..

    • Prabu Siliwangi
      28 Mei 2013 pukul 14:08

      Tinggal datang aja ke toko CD, albumnya Novita sudah ada koq, sejak tahun 2008 dia sudah menghasilkan beberapa album.

  27. arthur
    27 Mei 2013 pukul 13:22

    coba aja novita jg berjilbab pasti dia dapat dukungan dari MUI juga dan menjadi juara

  28. doz
    27 Mei 2013 pukul 13:26

    slmt ya fatin.aq sllu dukung’mu.smga jd org paling hebat

  29. yasmin pinggiran
    27 Mei 2013 pukul 22:30

    Daripada kalian2 ribut soal musik indonesia, lebih baik kita sama2 mikir gimana menjadi anak bangsa yg kreatif, inovatif dan bisa membawa nama baik indonesia. Dgn sikap kalian kyk gini (perang comment) bkin nama bangsa jd buruk dimata dunia hny krna jagoan nya menang or kalah di perlombaan musik xfactor indonesia … ingatlah masih ada hal yg butuh perhatian kita selain ini

  30. Radina
    28 Mei 2013 pukul 01:35

    Yang paling geli it pas press conference.. Ditanya “Gmn, Fatin, rasanya bs mengalahkan Novita?” dan jawaban Fatin “Aq nggak nyangka banget bisa ngalahin Kak Novita.. Aq tuh setiap malem ngedenger Kak Novita latihan, keren banget dia latihan terus, pokoknya Kak Novita maksimal banget deh latihannya”..
    Helooowww?? Kata2mu it justru menyinggung Novita tau nggak. Nggak ngerti pragmatik, ya, dasar anak SMA..

    • muh anis
      30 Mei 2013 pukul 05:40

      jujur saya respect dan suka suara novita, tp jujur saya penggemar fatin….,so sah sah saja kan
      fatin foyaaaa

  31. ARN_DOANG
    28 Mei 2013 pukul 01:50

    Fathin juara X Faktor harus bisa diterima….panitiakan punya tujuan untuk mengembangkan bakat. Kalau Fathin juara, namanya akan dikenal sehingga albumnya laku. Kalau Fathin Juara 2 ya…..albumnya sapa yang beli…lupa lirik sih….
    Novita juara 1 atau juara 2 ya nga beda akan sukses.

  32. farah
    28 Mei 2013 pukul 06:10

    Hadehhhh mau novita p fatin tetep smw hebatt…toh beda’a cuma di juara 1ma 2…angka ja bikin pada ributt…

  33. Surya
    28 Mei 2013 pukul 10:43

    Saya coba klarifikasi..
    Masalah Anggun mengucapkan selamat atau tidak, saya rasa memang tidak ditampilkan atai terlihat di dunia maya a.k.a Twitter. Sikap respect Anggun terlihat saat di stage. Anggun langsung memeluk erat Fatin (mohon lihat kembali tayangannya). Nah klo Mas Bebi memang sangat jelas kecewa dan memang tidak memberi apresiasi atas kemenangan Fatin (di Media Sosial maupun diatas panggung) bisa dilihat jelas dalam tayangan. Lagi pula dari cara Bebi berkomentar selama ini pun bisa dilihat klo Bebi memang tidak memberikan comment secara antusias kepada peserta lain selain anak didiknya.
    Menurut penilaian saya, nama acaranya saja udh jelas X FACTOR, yg artinya memang yg menjadi strength poin adalah ciri khas, keunikan, karakter atau sesuatu hal yang abstrak dilihat tapi bisa dirasakan dan bisa menjadi pembeda yang kontras/nyata antara dia dengan berbagai penyanyi yang sudah ada. Novita secara jam terbang dan teknik vokal memang tak terbantahkan diatas rata-rata, tapi yang seperti dia sudah banyak, kalau Fatin suaranya itu merupakan given atau rahmat yang menjadikan dia berbeda dari penyanyi yang sudah ada. Mungkin kalau Novita ikut Indonesian Idol atau The Voice baru ajang kontes yang tepat.

    • yer
      21 Juni 2013 pukul 20:18

      saludd sama indonesia orang lupa lirik dibilang bagus ,kalo lupa lirik aja bagus gimana dong yang jelek…

  34. Anak Aceh
    28 Mei 2013 pukul 16:52

    Selamat ya Fatin…….pokoknya Fatin menang emangnya gue pikirin……

  35. harjo prayitno
    28 Mei 2013 pukul 19:57

    orang yg belum mengetahui bahayanya iri hati, dengki, hasad memang benci bila orang lain mendapat keberhaasilan, namun yg tahu akibatnya sifat hasad akan menghindarinya, karena hasad akan menghapus kebaikan cepatnya seperti api menghabiskan kayu bakar . legawalah itu memang sudah selayaknya memperoleh kesuksesan. anda-anda belum terlambat esok masih ada waktu untuk meraih cita-cita,

  36. harjo prayitno
    28 Mei 2013 pukul 19:59

    jangan iri hati,

  37. Mitch
    29 Mei 2013 pukul 01:53

    Pendukung Novita Dewi bisanya cuman sirik doang, kalau mau dukungan lu menang kemarin Sms yang banyak, ini ngomel mulu ngomong nya Novita Dewi yang harus menang, tapi pendukung nya pada ngirit pulsa.. Mau menang gimana kalau gitu

  38. jaka sampurna
    7 Juni 2013 pukul 10:59

    Belanda menjajah indonesia 350 tahun karena orang indonesia gampang diadu domba suka kelahi, sok tahu tidak mau menghargai orang lain…dst. Kalo udah Paham ini semua adalah aset bangsa mau patin atau novita termasuk semua peserta X-faktor (ibu nurjanah yang udah tua pun) kenapa mesti ribut bukan bersukur!!!!!! memang kita pantas selalu kalah padahal kita bangsa yang besar dengan segala kemampuan dan sumberdayanya…….Hidup X-Factor …..Hidup Indonesia Jaya negeri makmur dari Timur

  39. kiki
    18 Juni 2013 pukul 07:45

    Kalo Tuhan yg brkhendak fatin juaranya , mw di jelek2in ky gmanapun , fatin tetep jd juara ny ..

  40. ciuu
    12 Juli 2013 pukul 10:52

    Cm gr2 itu hrs ribut.. Biar kalian tau gmn situasinya, jd lah panitia atw yg berkecimpung d x factor biar bs liat dr smw sisi

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
Menarik Juga »