Pilkada
Sabtu, 25 Mei 2013 - 11:24 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Jelang Coblosan, PDIP Siaga 1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumoloi menegaskan seluruh jajaran struktural dan fungsionaris partai ini berada pada status Siaga Satu menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, Minggu (26/5/2013).

“Mulai 25 Mei hingga pengumuman resmi hasil Pilkada oleh Komisi Pemilihan, PDI Perjuangan dalam kondisi Siaga Satu,” kata Tjahjo di Semarang, Sabtu (25/5/2013).

Advertisement

Menurut dia, seluruh satuan tugas diminta untuk mencermati berbagai dinamika yang mungkin terjadi menjelang pemungutan suara. Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian di antaranya indikasi politik uang serta penekanan terhadap masyarakat untuk memilih calon tertentu.

“Seluruh satuan tugas hingga pengurus ranting diminta melakukan ronda keliling dan bersiaga penuh melawan upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba merusak demokrasi di Pilkada Jawa Tengah,” katanya.

Ia menegaskan PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga masyarakat Jawa Tengah yang memiliki hak pilih dapat menyalurkannya secara jujur, bersih, terbuka, dan rahasia.

Advertisement

PDI Perjuangan mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko dalam Pilkada Jawa Tengah 2013.

Adapun dua pasangan lain yang juga mencalonkan diri yakni Hadi Prabowo-Don Murdono serta Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif