Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S [paling kiri], ikut melakukan pengecekan rutin kondisi dan kelengkapan dokumen senjata api yang dimiliki oleh anggotanya seusai apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS) Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S [paling kiri], ikut melakukan pengecekan rutin kondisi dan kelengkapan dokumen senjata api yang dimiliki oleh anggotanya seusai apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)
Sabtu, 25 Mei 2013 02:30 WIB Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

PILGUB JAWA TENGAH
Anggota Polres Klaten Ikut Quick Qount

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S [paling kiri], ikut melakukan pengecekan rutin kondisi dan kelengkapan dokumen senjata api yang dimiliki oleh anggotanya seusai apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN—Jajaran Polres Klaten mengikuti quick count atau hitung cepat hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang digelar pada Minggu (26/5). Melalui SMS, nantinya, anggota Polres Klaten mengirim hasil Pilgub yang ada di tempat pemungutan suara (TPS) ke server yang telah disediakan Polda Jateng.

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S, mengatakan satu anggota Polres akan melaporkan hasil Pilgub dari dua hingga delapan TPS di Klaten. “Mereka akan merekap dan mengirimkan SMS ke server Polda Jateng,” jelas Ragil saat ditemui wartawan seusai Apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di halaman Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013).

Dia mengungkapkan latar belakang adanya quick qount karena keinginan memantau hasil Pilgub Jateng. Dia yakin anggotanya mampu melaksanakan tugas itu dengan sebaik mungkin. Pasalnya, selain melaporkan hasil Pilgub, anggota Polres juga harus mengamankan situasi yang ada di TPS.

Polres Klaten telah menyiapkan 1.200 anggotanya untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng. Nantinya, mereka akan dibantu oleh 100 anggota TNI dan lebih dari 8.000 anggota Linmas. Nantinya, mereka akan bertugas mengamankan jalannya Pilgub di Klaten yang memiliki TPS terbanyak ke III di Jateng, yaitu dengan 2.475 TPS.

Pihaknya juga telah menyiapkan satu kompi Brimob untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Pengamanan TPS di Klaten, menurutnya, mulai dilakukan pada Jumat sore di masing-masing TPS.

Dalam apel pagi itu, Ragil mengimbau anggotanya untuk tetap bersikap netral dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dia juga meminta anggotanya supaya tetap waspada dengan kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

Seusai apel pagi, jajaran Polres Klaten menggelar pengecekan berbagi kelengkapan seperti senjata api, handy talky dan mobil yang akan digunakan untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng.

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…